Header Ads

Njlimet Proses Menjadi Manusia, Ada 300 Juta Sel Sperma Berebut



BANTENPERSPEKTIF.COM, DUNIA ISLAM - Mungkin sebagian dari Anda belum tahu bahwa proses untuk menjadi manusia dari pembuatan sel telur oleh sperma cukup rumit dan membutuhkan beberapa proses yang sangat njlimet.

Dalam sebuah video Cordova, diterangkan secara detail bagaimana proses menjadi manusia. Mulai dari keluarnay sperma dari laki - laki, pembuatan hingga sampai menjadi zigot. Sangat rumit dan ini membutuhkan perjuangan yang luar biasa bagi sperma untuk bisa membuahi sel telur yang dimiliki wanita.

Selama hubungan sex ada 300 juta sperma yang masuk ke vagina. Dalam selanjutnya sel sperma itu sebagian ada yang mati dan keluar dari vagina. 

Sebagiannya lagi ada sel sperma yang selamat karena ada pelindung yang dimiliki sperma. Untuk selanjutnya, sel sperma yang selamat akan masuk ke servix dan uterus.

Bagian ini sebenarnya tertutup rapat dan akan terbuka ketika memasuki masa subur. Sel sperma lalu akan berenang melalui lendir servix.

Ketika dalam servix, sperma akant terus berenang menuju uterus Dan proses ini menewaskan jutaan sperma mati karena tidak sanggup dengan lendir tersebut. Sel sperma yang selamat selanjutnya akan menuju sel telur setelah sebelumnya terjadi kontraksi.

Ingin melihat lengkap proses bagaimana manusia dari sperma sampai membuahi sel telur, silahkan tonton video dibawah ini.(bds)


Baca Juga

Diberdayakan oleh Blogger.