Header Ads

Pilkada Kabupaten Serang Sepi Peminat Jalur Perseorangan

Rate this News:
{[['']]}


BANTENPERSPEKTIF.COM,PILKADA - Masa pendaftaran calon independen pada Pilkada Kabupaten Serang 2020 beberapa hari lagi akan berakhir, yaitu 22 Februari. Namun sejauh ini pendaftaran melalui jalur ini masih sepi peminat.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang sudah membuka tahapan calon perseorangan pada Pilkada 2020 Kabupaten Serang dari 19 Februari hingga 23 Februari 2020.

Komisioner KPU Kabupaten Serang Zaenal Mutaqin mengatakan, waktu pendaftaran calon independen cukup singkat. Yakni dari 19 Februari hingga 23 Februari. “Jadi, sejak Desember kemarin seharusnya calon independen yang akan mendaftar mengumpulkan syarat-syaratnya. Begitu daftar, semua syaratnya langsung dibawa,” ujar Zaenal seperti diberitakan Radar Banten  Kemarin (15/1).

Zaenal mengaku, pihaknya sampai saat ini belum menerima konsultasi dari bakal calon perseorangan pada pilkada. “Sampai sekarang belum ada (calon perseorangan-red), yang nanya-nanya juga belum ada,” tukasnya.

Dijelaskan Zaenal, syarat calon perseorangan pada pilkada harus membawa 76.752 dukungan yang tersebar minimal di 15 kecamatan se-Kabupaten Serang. “Harus bawa 76.752 KTP disertai pernyataan dukungannya dan diinput ke Silon (sistem informasi pencalonan pemilu-red),” jelasnya.(DBS)


Baca Juga

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.