Header Ads

Politisi Gerindra Jadi Jaminan Penangguhan Penahanan Dzikria



BANTENPERSPEKTIF.COM, HUKUM - Politisi Partai Gerindra Habiburokhman  menyatakan kesediaanya untuk menjadi penjamin atas penangguhan penahanan Dzikria Datil, wanita yang dilaporkan oleh Wali Kota Surabaya atas tuduhan menghina dirinya.

"Ayo gotong royong kita bantu BunZikria, tak lupa kita doakan Bunda Risma mau perintah cabut laporan," tulis Habiburokhman di twitter pribadinya.

Ada beberapa alasan mengapa anggota Komisi III DPR RI ini bersedia dirinya menjadi jaminan atas penangguhan penahanan Dzikria. Inilah alasan Habiburokhman seperti dilansir detik.com

Ada tiga alasan Habiburokhman bersedia menjadi penjamin penangguhan penahanan Zikria Dzatil. Salah satu alasan Habiburokhman adalah Zikria Dzatil berstatus seorang ibu. Berikut ini alasannya:

1. Bahwa Ibu Zikria Dzatil masih memiliki beberapa anak yang masih kecil yang sangat membutuhkan peran dan kasih sayang seorang ibu
2. Bahwa Ibu Zikria Dzatil dalam keterangannya telah meminta maaf kepada Ibu Tri Rismaharini dan warga Kota Surabaya dan telah mengakui kesalahannya dengan ikhlas kepada Ibu Tri Rismaharini
3. Bahwa Ibu Tri Rismaharini melalui press conference di hadapan media telah menyatakan dengan tegas dan jelas telah memberikan maaf kepada Ibu Zikria Dzatil.

Seperti diketahui, Dzikria Datil dilaporkan ke Polda Jawa Timur dengan tuduhan telah menghina Risma, Wali Kota Surabaya. Dzikria dijemput dikediamannya di Bogor, Jawa Barat beberapa hari lalu dan kini dipenjara di Polda Jatim. (DBS)
Diberdayakan oleh Blogger.