Header Ads

Stem Cell, Terapi Kesukaannya Para Artis



BANTENPERSPEKTIF.COM, KESEHATAN - Mungkin Anda ada yang belum tahu bahwa para artis memilih  Stem Cell untuk terapi kecantikan dan kesehatan mereka. Sejumlah artis memilih terapi ini karena sudah terbukti ampuh.

Sejumlah artis yang menggunakan terapi Stem Cell diantaranya Krisdayani, Mantan pebalap F1 Michael Schumacher, Barbie Kumalasari, Cinta Penelope, Olga dan sejumlah artis lainnya. Mereka beralasan terapi Stem Cell terbukti ampuh.

Bahkan Krisdayani rela merogoh kocek ratusan juta untuk terapi Stem Cell. "Stem cell ini dapat mempertahankan potensi perkembangan untuk membentuk turunan dari embrio. Termasuk epitel usus, tulang rawan, otot polos, dan otot lurik. Juga epitel saraf, ganglia embrionik, serta epitel skuamosa bertingkat. Sifat sel inilah yang berguna dalam biologi perkembangan manusia, penemuan obat, dan transplantasi," kata Krisdayanti seperti dilansir Tirto.

Sebenarnya apa sih suntik stem cell itu, fungsinya untuk apa? Berikut ini penjelasan dr.Jonathan R.Subekti,SpKK dari Bamed Skin Care.

Stem cell atau sel punca adalah sel di tubuh kita yang dapat berubah menjadi berbagai sel seperti sel otot, kulit, darah, dan sebagainya," jelas dokter yang akrab disapa dr Jo ini seperti dilansir CNNIndonesia.

Nah, terapi stem cell melibatkan penyuntikan sel tersebut ke bagian yang bermasalah atau ke pembuluh darah. Tujuannya apa?

"Dengan harapan stemcell tersebut akan mencapai daerah yang bermasalah sehingga dapat membantu penyembuhan," ujar dr Jo.

Stem cell ada dua macam, ada yang diambil dari tubuh sendiri, dan ada yang diambil dari tubuh orang lain. Nah prosesnya meliputi pengambilan darah atau jaringan dari pembuluh darah di lengan, lemak di bawah kulit ataupun sumsum tulang. (DBS)
Powered by Blogger.