Header Ads

UPDB Kabupaten Tangerang Melaksanakan Sosialisasi Pinjaman Dana Usaha


BANTENPERSPEKTIF.COM,KAB.TANGERANG - Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Tangerang, kini tak perlu sulit lagi mencari pinjaman modal. Unit Pelaksana Dana Bergulir (UPDB) di bawah Dinas Koperasi  Usaha Mikro, kecil, dan menengah memberikan kemudahan pinjaman dengan bunga sangat ringan.Demikian dikatakan iwan, saat sosialisasi pinjaman dana bergulir di aula Kecamatan kresek, Jum'at ( 21/2/2020).

Menurut Iwan, selama ini para pelaku UMKM kesulitan mendapat modal perbankan dengan bunga mencapai 8 persen lebih per tahun. Bahkan pinjaman itu harus menyertakan jaminan yang nilainya cukup besar. Namun dengan hadirnya UPDB Kabupaten Tangerang, para pelaku UMKM dapat tumbuh subur tanpa terbebani bunga bank yang tinggi.


Sosialisasi yang dilakukan di 29 Kecamatan ini untuk memberikan angin segar terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), dengan dana pinjaman bergulir yang di persiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui mitranya untuk mengurangi pengangguran serta kemiskinan. H.A. Zaenudin selaku camat kresek, sangat mengapresiasi serta berterima kasih sekali kepada pihak UPDB Kabupaten Tangerang.

Menurutnya,  adanya sosialisasi dukungan permodalan koperasi dapat membantu kesejahteraan masyarakatnya.

Zaenudin menambahkan,Adanya kegiatan ini agar perputaran ekonomi di kecamatan kresek  lebih kesinambungan, mengapa hal ini saya sampaikan, karena pemerintah harus berkecimpung didalamnya, dan masyarakat itu tanggung jawab pemerintah,"ujarnya.

Acara berlangsung dimulai pukul 13:00 wib ini dihadiri 300 peserta.Peserta berasal dari kerjasama UPBD Kabupaten Tangerang dengan forum usaha Mikro dan Kecil ( FORSAMIK ) kabupaten Tangerang.

Penulis : Ayatullah Chumaini
Powered by Blogger.