Header Ads

Viral, Video Bule Eropa Menangis Baca Al Qur'an



BANTENPERSPEKTIF.COM, DUNIA ISLAM - Belakangan beredar video seorang bule asal Eropa yang mengakui bahwa bacaan yang paling menginspirasi selama hidupnya adalah Al Qur'an. Video tersebut berdurasi hanya beberapa detik tetapi pesannya cukup jelas yaitu soal Al Qur'an.

Dalam video tersebut, ditanya oleh salah seorang terkait  buku yang paling digemari untuk dibaca. Sang bule pun menceritakan bahwa hal itu mengingatkan titik balik dirinya lima tahun lalu.

"Buku itu bagus dan semua orang wajib memiliki, buku itu adalah Al Qur'an," kata sang bule dengan penuh serius. Ia menceritakan perkenalanya dengan Al Qur'an secara tidak sengaja ketika ia perjalanan dari Newyork.

"Saa itu saya ada di dalam pesawat lalu ada orang baca buku dan tertinggal dan saya ambil buku itu dan diserahkan kepada sang pemilik. Namun sang pemilik mengatakan untuk saya dan saya pun menyimpannya," ceritanya.

Saat di ruang tunggu bandara, bule ini pun membuka Al Quran pemberian orang yang tidak ia kenal dan tidak terasa ia menangis setelah membaca terjemahan Al Qur'an. Sang Bule pun menceritakan peristiwa menangis saat membaca Al Qur'an kepada saudaranya di London.

Dan sejak saat itu ia selalu membaca Al Qur'an sehari dua kali dan tidak akan menjual meskipun ada yang membeli hingga 20 juta pound sekalipun. Perlu diketahui 20 juta pound setara dengan 352 miliar lebih dengan nilai tukar rupiah Rp 18.500. (DBS)
Powered by Blogger.