Header Ads

Aang Terpilih Jadi Ketua Dewan Pengawas Koperasi Syariah 212

Rate this News:
{[['']]}


BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA CILEGON - Koperasi Syariah 212 Kota Cilegon usai menggelar Rapat Anggota Tahunan dan terpilhlah Aang Burhanudin sebagai Ketua Dewan Pengawas Koperasi Syariah 212 Kota Cilegon.

Selain Aang, nama lain yang masuk dalam jajarang top manajemen koperasi ini adalah Agus Hasan Setiawan sebagai Ketua Umum Koperasi Syariah Super Damai 212 atau lebih dikenal dengan 212 Mart Kota Cilegon.

Sekadar mengingatkan, Koperasi 212 muncul pasca Aksi Damai 212 yang berlangsung beberapa tahun lalu di Jakarta. Aksi ini sebagai bentuk protes kepada mantan Gubernur Jakarta Ahok yang dinilai menghina Agama Islam.

Aksi 212 sempat terjadi berulangkali dan mampu mengumpulkan jutaan orang di Monumen Nasional (Monas) Jakarta. Aksi ini disebut - sebut aksi terbesar sepanjang sejarah Indonesia dan tersebar keseluruh dunia.

Aksi ini pun berlanjut kendati Ahok telah dipenjara dan bebas. Dalam naungan Alumni 212 mereka tetap solid menyikapi isu - isu kekinian terutama terkait keIslaman.

Dan dari komunitas inilah sejumlah orang membuat gagasan untuk membuat Koperasi Syariah 212 dan koperasi ini sudah berdiri disejumlah daerah termasuk di Propinsi Banten, seperti Kota Serang dan Kota Cilegon.

Koperasi Syariah 212 diharapan mampu memberikan semangat dan alternatif untuk mendongkrak perekonomian ummat Islam di Indonesia. (DBS)


Baca Juga

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.