PerspektifTV

Header Ads

Antisipasi Corona, Gubernur Banten Liburkan Sekolah Dua Pekan



BANTENPERSPEKTIF.COM, PEMPROV BANTEN - Pemerintah Provinsi Banten akhirnya membuat keputusan untuk meliburkan sekolah baik negeri maupun swasta selama dua pekan.

Keputusan ini diambil Gubernur Banten Wahidin Halim usai melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah kepala sekolah.

Selain itu, Pemprov Banten juga telah menetapkan status kejadian luar biasa (KLB) atas pandemi corona atau Covid-19 di Provinsi Banten. Penetapan status KLB dilakukan setelah adanya empat orang di Banten positif terjangkit corona.

"Penetapan KLB sebagai salah satu upaya Pemprov Banten dalam membatasi kecepatan paparanvirus corona terhadap warga masyarakat dan wilayah di Provinsi Banten," kata Gubernur Banten Wahidin Halim melalui siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (14/3/2020) malam seperti dilansir Kompas.Com.

Masa libur sekolah berlaku dari 16 sampai 30 Maret 2020 dan sepanjang dilibuarkan akan dibuka kelas online terkecuali untuk siswa kelas 12 SMA/SMK.  "Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal, atau menunggu instruksi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," kata WH. (RLS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.