Header Ads

Bawaslu Banten Luncurkan Wajah Baru Layanan Informasi



BANTENPERSPEKTIF,COM, PILKADA -  Badan Pengawasan Pemilu Provinsi Banten luncurkan Wajah Baru Pelayanan Informasi Bawaslu Kota Tangerang Selatan. Launching ini menandai bahwa adanya tampilan baru dari pelayanan informasi Bawaslu untuk masyarakat.
.
Ketua Bawaslu Provinsi Banten Didih M Sudih menjelaskan bahwa wajah baru ini menjadi salah satu upaya Bawaslu dalam memberikan Pelayanan Informasi di Provinsi Banten. Terkait dengan Publikasi Program yang dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Banten.
.
“Dengan wajah baru ini, ada keterlibatan masyarakat dalam Pengawasan Pemilu. Di Banten ada empat daerah yang melakukan Pilkada, sehingga harus ada wadah untuk menyajikan informasi,” kata dia.
.
Selain itu dengan ditandainyaLlaunching wajah baru ini, akan memberikan Sosialisasi terhadap Lembaga lain yang membutuhkan informasi terkait pelaksanaan Tahapan Pilkada atau sekadar program Bawaslu.
.
“Sehingga akan membantu membantu membangun citra Bawaslu yang semakin terbuka terhadap informasi apapun,” kata Didih.
.
Sementara, mewakili Gubernur Banten, Kepala Kesbangpol Provinsi Banten Ade Ariyanto menjelaskan bahwa dengan adanya Website ini akan memberikan kemudahan kepada media sebagai sumber informasi.
.
Sebagaimana diketahui jika media merupakan salah satu sarana untuk mensosialisasikan semua program yang dilakukan oleh Bawaslu. Sehingga dia berharap, dengan adanya Launching ini bisa menjadi kemudahan bagi masyarakat dan media itu sendiri.
.
Sementara Kasek Provinsi Banten Asmin Safari Lubis mengatakan walaupun tidak ada Pilkada Provinsi namun Bawaslu Banten bertanggung jawab terhadap kerja Pengawasan Pilkada. Kemudian memastikan menjalankan fungsi dan supervisi.
.
Terutama pada 3 tugas Bawaslu yaitu Pencegahan, Pengawasan, dan Penindakan. “Dengan ada wajah baru, dapat meningkatkan keterlibatan masyarakat,” kata dia dalam laporannya di acara yang sama.

Sumber : Press Release

No comments

Powered by Blogger.