Header Ads

Demo Buruh Belum Dimulai, Macet Sudah Terjadi di Kragilan



BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.SERANG - Hari ini (Selasa, 03/03/2020) rencananya akan ada aksi besar - besaran para buruh ke Pemprov Banten. Namun, aksi belum dimulai kondisi di Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang sudah macet total.

Menurut informasi dari fanspage Pengusaha Muda Banten, kemacetan terjadi akibat ada sebuah mobil tronton yang melintang di tengah jalan sehingga mengakibatkan kendaraan tidak bisa melewati jalan tersebut.

Belum ada keterangan resmi terkait kendaraan tersebut, apakah kecelakaan atau memang hal lain. Namun yang pasti wilayah Kabupaten Serang yang menjadi basis buruh adalah di Serang bagian timur.

Di kawasan ini terdapat ratusan perusahaan baik dari skala kecil, menengah hingga perusahaan besar. Sementara itu, terkait aksi buruh yang akan dilakukan hari ini kabar sudah tersiar sejak kemarin.

Menurut salah seorang buruh yang berdomisili di Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, dirinya sudah mendengarkan rencana aksi tersebut sejak beberapa hari lalu.

"Iya nih besok mau ada demo, tapi perusahaan tidak libur," kata perempuan yang bekerja di Kawasan Cikande Modern ini. (DBS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.