PerspektifTV

Header Ads

Empat Pilkada, PAN Kemungkinan Bersatu dengan PKS dan Berkarya



BANTENPERSPEKTIF.COM, PILKADA - Partai Amanat Nasional (PAN) diperkirakan akan bersatu dengan PKS dan Berkarya pada pilkada di empat daerah yaitu Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kota Tangerang Selatan.

Hal ini tidak ditampik Ketua DPW PAN Propinsi Banten Masrori. "Kemungkinan iya, PAN akan berkoalisi dengan PKS dan Berkarya di empat kabupaten," kata Masrori saat dihubungi BantenPerspektif, Minggu (22/03/2020).

Masrori mengatakan pihaknya melihat ada kesamaan plaftorm diantara ketiga partai tersebut. "Yang pasti selama ini hubungan PAN, PKS dan Berkarya juga baik sejak Pilpres 2019 lalu dan sampai sekarang," kata Masrori.



Ditambahkan Masrori, pihaknya masih terus mengikuti dinamika menjelang pendaftaran para calon. "Dinamika politik pasti terjadi, apalagi detik - detik menjelang pendaftaran. Namun yang pasti kemungkinan besar sih kita (PAN) koalisi dengan PKS dan Berkarya," terang Masrori.

Ketika ditanyakan apakah ada kemungkinan dengan partai lain? Masrori menjawab bahwa dalam politik segala kemungkinan bisa terjadi. "Sebelum janur kuning segala kemungkinan masih bisa terjadi, termasuk koalisi dengan partai lain, tapi sejauh ini sih kami bertiga cukup baik komunikasinya," kata Masrori.

Jika dilihat dari rekam jejak ketiga partai tersebut memang memiliki ikatan emosional. Selain ketiga partai tersebut satu gerbong dalam Pilpres 2019 lalu juga secara personality ketiga ketua umum masing - masing partai memiliki hubungan khusus.

Ketiganya beberapa kali melakukan pertemuan khusus selama masa komunikasi proses pilkada hingga saat ini. Bahkan, beberapa kali Masrori dan Ketua Umum DPW PKS Sanuji Pentamarta sempat terlibat ngopi bersama termasuk dengan Ketua DPW Partai Berkarya Helldy Agustian. (DBS)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.