Header Ads

Fraksi PKS Desak Pemkot Tangsel Liburkan Sekolah Sementara

Rate this News:
{[['']]}

BANTENPERSPEKTIF.COM, PARLEMEN - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Tangerang Selatan merilis sikap terkait merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19) yang oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sudah ditetapkan sebagai pandemi.

Ketua Fraksi PKS Lintang Rosi Aryani mengatakan, wabah Covid-19 telah menyebar ke wilayah Indonesia, termasuk di wilayah Provinsi Banten, dimana sejumlah warga dinyatakan positif.

“Pimpinan Fraksi PKS DPRD Kota Tangerang Selatan menghimbau  masyarakat untuk membatasi aktifitas di luar rumah untuk meminimalisir kontak dengan orang lain , terutama di daerah  yang sudah ditemukan kasus positif corona sebagai bentuk antisipasi meluasnya penyebaran Virus Corona tersebut, " ujar Lintang.

Mengingat kondisi yang  sudah rawan pandemi, kata dia, maka Fraksi PKS berharap, Pemkot  Tangerang Selatan segera membentuk gugus tugas penanggulangan pandemi covid -19 yang terdiri dari  BNPB, dinkes, disdikbud dan  seluruh elemen terkait lainnya.

Selain itu, Pemkot Tangsel juga harus meliburkan seluruh  sekolah sehingga  mempunyai   langkah yang sama, cepat dan terukur dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kota Tangerang Selatan.

Selanjutnya Pemkot segera menyediakan hand sanitizer di seluruh sarana trasportasi,tempat ibadah  dan  pelayanan publik , kemudian  secara berkala di lakukan sterilisasi.

"Mari kita tingkatkan  kedekatan diri kita  kepada Allah SWT dengan memperbanyak  doa ,mohon ampunan Alloh  dan menjauhkan diri dari berbagai kemaksiatan sesusi dengan Agama dan  keyakinan  masing-masing," katanya. (RLS)

Baca Juga

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.