Header Ads

Fraksi PKS DPRD Tangsel; Putusan MA Sejalan dengan Perjuangan PKS


BANTENPERSPEKTIF.COM, TANGSEL - Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tangerang Selatan Sri Lintang Rosi Aryani menyambut baik putusan Mahkamah Agung (MA) yang mengabulkan judicial review atas Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 75 Tahun 2019 tentang Jaminan Kesehatan.

Dalam putusan tersebut, MA membatalkan kenaikan iuran BPJS per 1 Januari 2020. “Alhamdulillah wa syukurillah MA mengabulkan judicial review dan membatalkan kenaikan iuran BPJS yang diatur dalam perpres. Keputusan ini sejalan dengan perjuangan PKS yang menolak kenaikan iuran BPJS,” ujar Lintang.

Menurut Lintang, keputusan MA tersebut memberikan sinyal masih ada hati nurani para hakim dan harapan tegaknya keadilan di Indonesia.

Keputusan itu, lanjutnya, berarti memberikan mandat kepada pemerintah untuk mengembalikan iuran BPJS seperti sebelum dikeluarkannya perpres tentang Jaminan Kesehatan.

“Keputusan MA terkait dengan pembatalan kenaikan BPJS itu sudah sesuai dengan harapan kita karena memang tugas pemerintah untuk melaksanakan pelayanan kesehatan dengan baik dan murah,” tandasnya.

Ditambahkan Lintang, Fraksi  PKS DPRD Kota Tangsel sendiri berharap pemerintah segera  melaksanakan keputusan MA tersebut dan mengembalikan selisih iuran yang sudah dibayarkan  masyarakat.

Penulis : Sucipto
Editor : Karnoto
Foto : Cipto

No comments

Powered by Blogger.