Header Ads

Gara-Gara Corona, Kota Depok Jadi Trending Topik

Rate this News:
{[['']]}


BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL - Pasca ditemukannya dua warga di Kota Depok, Jawa Barat yang terjangkit Virus Corona Kota Depok menjadi trending topik di jagad maya khususnya twitter.

Pantauan BantenPerspektif, Hastag Depok menempati urutan pertama dengan jumlah cuitan sampai 59 ribu. Banyak beragam cuitan dan komentar terkait kasus tersebut karena cukup mengaggetkan publik.

Sebab sebelumnya pemerintah mengklaim bahwa Indonesia bebas dari Virus Corona. Sementara pada urutan kedua pun masih seputar Virus Corona dengan hastag CoronaVirusIndonesia dan disusul pada urutan ketiga dengan hastag COVID19Indonesia.

Sejumlah netizen pun ikut memberikan komentar terkait penemuan tersebut. Salah satu netizen yang memberikan komentar adalah Nephilaxmus. Ia menuliskan sejumlah kritik terhadap pemerintah.

"Guru dansa itu diduga menulari ibunya. Sekarang keduanya terkonfirmasi positif #Cofid19. Mereka berdua pernah ke RS Mitra Depok tgl 25 dan 29 Feb 2020. Apa treatment terhadap perawat2 RS Mitra yg pernah kontak dg kedua orang itu? Hanya dirumahkan?," tulisya.

Seperti diketahui, Dua warga Depok, Jabar, dinyatakan positif virus Corona. Sebelum dinyatakan positif Corona, keduanya sempat didiagnosis di RS Mitra Keluarga Depok dan dinyatakan terinfeksi bronkitis.

Wali Kota Depok Muhammad Idris Abdul Somad menyebutkan, pada 27 Februari 2020, kedua korban berobat ke RS Mitra Keluarga dengan keluhan flu dan sesak napas.

"Tapi diagnosa rumah sakit kata pasien, kata dokternya-susternya, waktu itu hanya bronkitis," kata Idris saat jumpa pers di Balai Kota, Jl Margonda Raya, Kota Depok, Senin (2/3/2020).

Keduanya kemudian kembali berobat ke RS Mitra Keluarga, Depok, pada 29 Februari 2020. Salah satu pasien akhirnya menceritakan bahwa sebelumnya dia sempat melakukan kontak dengan WN Jepang.(dbs)




Baca Juga

Diberdayakan oleh Blogger.