Header Ads

Lawan Keponakan Airin, PKS Gandeng Sekda Tangsel



BANTENPERSPEKTIF.COM, TANGSEL- Partai Kedilan Sejathera (PKS) siap berhadapan dengan keponakan Airin Rachmi Diany pada Pilkada Kota Tangerang Selatan 2020. Kader yang diturunkan adalah Ruhamaben dan dikabarkan akan menggandeng Sekretaris Daerah Kota Tangsel.

Dengan modal delapan kursi  diparlemen DPRD Kota Tangsel dan soliditas kader PKS, Ruhamaben diharapkan bisa memiliki tenaga untuk berhadapan dengan keponakan Airin, yaitu Pilar Saga Iksan.

Untuk menghadapai keponakan Airin tersebut, PKS dikabarkan akan mendampingkan Ruhamaben dengan Muhammad yang tak lain adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel. Diketahui, Pilar merupakan putera sulung Ratu Tatu Chasanah yang juga kaka ipar Airin Rachmi Diany.

Nabil Ahmad Fauzi, Direktur Pusat Kajian Kebijakan Daerah (PUKKAD) Kota Tangsel memperkirakan duet Ruhamaben-Muhammad memiliki potensi besar untuk menghadapi poros Benyamin-Pilar termasuk Siti Azizah-Biem Benyamin yang akhir-akhir ini menguat wacananya.

"Gabungan sosok politisi berpengalaman dalam diri Ruhamaben serta birokrasi senior yang mengakar dalam sosok Muhammad menjadikan keduanya punya potensi besar memenangkan kontestasi Pilwalkot Tangsel 2020," ungkapnya.

Di tingkat pusat, lanjut Nabil, PKS dan Demokrat merupakan partai oposisi yang mempunyai agenda sama dalam mengkritisi kebijakan pemerintah, dari semangat tersebut dua partai ini berpotensi membangun koalisi untuk mengusung pasangan Ruhamaben-Muhammad.

"Duet ini hanya akan menjadi wacana jika tidak diikuti dengan langkah PKS dan Muhammad membangun koalisi untuk mampu maju bertanding", tambah Dosen Universitas Budi Luhur ini.

Sejauh ini belum ada informasi apakah duet kader PKS dengan Sekda Tangsel tersebut akan benar - benar dilakukan atau hanya sekadar wacana semata.

Penulis : Sucipto
Editor :Karnoto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.