Header Ads

Shinta Minta Pemkot Tangsel Segera Dirikan Crisis Centre Virus Corona



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA TANGSEL - Beberapa jam lalu pemerintah telah mengumumkan dua orang yang positif terkena virus corona yang berada di Kota Depok, Jawa Barat, lalu bagaimana tanggapan publik?

Shinta Wahyuni Chairudin, anggota parlemen di DPRD Kota Tangerang Selatan meminta kepada pemerintah pusat agar tidak hanya mengumumkan, namun juga melakukan beberapa hal strategis.

"Jika sudah diumumkan secara resmi oleh pemerintah bahwa ada yang terinfeksi virus corona, semestinya segera di ikuti juga dengan tindakan lain," kata wanita yang juga seorang dokter ini.

Politisi PKS ini menjelaskan, tindakan yang bisa dilakukan yaitu mendirikan crisis centre baik oleh pemerintah pusat hingga daerah, pembagian masker, hand disinfektan dan vitamin peningkatan daya tahan tubuh.

"Standar pencegahan penularan virus  secara resmi oleh pemerintah harus segera dilakukan  pada masyarakat luas, termasuk kami meminta Pemkot Tangsel segera melakukan hal ini," kata Shinta.

Sebab, kata Shinta, kalau hanya mengumumkan tanpa ada protap yang jelas dan resmi dikhawatirkan ada kepanikan nanti dimasyarakat.

"Apalagi Depok kan tidak jauh dari Kota Tangerang Selatan. Jadi ini mesti segera dilakukan tindakan yang nyata," kata Shinta.

Seperti diketahui, dua orang Indonesia posisit terjangkit virus mematikan corona. Mereka diketahui berdomisili di Depok, Jawa Barat.

Sumber : Press Release
Editor : Karnoto
Powered by Blogger.