Header Ads

Terkait Virus Corona, Ukraina Tutup Semua Perbatasan



BANTENPERSPEKTIF.COM, DUNIA - Otoritas pemerintah Ukraina secara resmi telah menutup semua perbatasan dan menghentikan penerbangan dari dan ke Ukraina pada hari ini Sabtu (12/03/2020) jam 00.00 waktu setempat.

Kebijakan ini berlaku hingga 3 April 2020 mendatang. Yudy Chrisnandi dalam cuitan akun twitternya pun meminta pemerintah Indonesia menghentikan semua transportasi mulai dari kereta api, metromini termasuk bus.

Sebelumnya sejumlah negara telah melakukan hal serupa. Informasi yang beredar di media sudah ada 31 negara yang menutup penerbangan. Berikut ini negara yang melakukan hal tersebut.

erikut daftar negara yang maskapainya menghentikan penerbangan langsung ke China akibat merebaknya virus corona seperti dilansir dari Reuters:

1. Amerika
American Airlines

Maskapai terbesar Amerika Serikat, American Airlines, sudah membatalkan penerbangan langsung ke Beijing dan Shanghai sejak 31 Januari lalu. Penutupan layanan penerbangan dilanjutkan untuk rut eke Hong Kong hingga 27 Maret 2020.

Delta Airlines

Selain itu, Delta Airlines yang bermarkas di Atlanta, Gorgia, juga mengumumkan penangguhan penerbangan ke China sejak 1 Februari 2020.

United Airlines

Maskapai penerbangan yang bermarkas di Chicago ini mengumumkan pembatalan penerbangan ke dataran China mulai 5 Februari hingga 28 Maret 2020.

United Parcel Service

Perusahaan transportasi yang bermarkas di Girogia juga menunda penerbangan ke China sejak akhir Januari lalu.

2. Arab Saudi
Maskapai penerbangan Arab Saudi, Etihad Airways, juga telah menutup penerbangan dari dan ke China hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

3. Australia
Jika sebelumnya Qantas Airways menghentikan rute penerbangan ke China hingga 9 Februari 2020, kini maskapai terbesar Australia ini melanjutkan penutupan semua layanan penerbangan langsung dari Sidney ke Beijing dan Sanghai hingga 29 Maret 2020.

4. Austria
Maskapai penerbangan asal Austria, yakni Austrian Airlines, juga telah menghentikan sementara penerbangan langsung ke China. Penutupan layanan penerbangan ke China ini berlaku hingga akhir Februari 2020.

5. Etiopia
Ethiopian Airlines yang merupakan maskapai penerbangan asal Afrika yakni Etiopia telah menutup sementara layanan penerbangan ke China sejak 30 Januari 2020.

6. Filipina
Philippines Airlines yang merupakan maskapai asal Filipina mulai mengurangi layanan penerbangan antara Manila dan China selama Februari 2020.

7. Finlandia
FinAir

Maskapai penerbangan Finlandia, Finair, telah membatalkan semua layanan penerbangan ke dataran China antara 6 Februari hingga 29 Februari 2020 dan penghentian penerbangan ke Guangzhou antara 5 Februari hingga 29 Maret 2020.

Nordic Airlines

Selain itu, Nordic Airlines SAS juga memutuskan menutup semua penerbangan dari dan ke Shanghai serta Beijing mulai dari 31 Januari hingga 29 Februari 2020.

8. India
Maskapai penerbangan Air India telah membatalkan layanan penerbangan dari Mumbai, Delhi, ke China sejak 31 Januari hingga 14 Februari 2020.

9. Indonesia
Lion Air

Maskapai penerbangan Lion Air telah menutup semua layanan penerbangan ke China sejak 29 Januari 2020.

Garuda Indonesia

Maskapai milik BUMN, Garuda Indonesia, juga telah memutuskan menutup sementara rute penerbangan dari dan ke kota-kota di China, seperti Beijing, Shanghai, Guangzhou, Zhengzhou, dan Xi’an, sejak 5 Februari 2020 hingga waktu yang tidak ditentukan.

10. Inggris
British Airways

Maskapai penerbangan terbesar di Inggris, British Airways, telah mengumumkan pembatalan layanan penerbangan ke China selama satu bulan sejak 30 Januari 2020.

Virgin Atlantic

Maskapai penerbangan asal Negeri Ratu Elisabeth, Virgin Atlantic, juga memutuskan menghentikan layanan penerbangan ke Shanghai sejak 2 Februari 2020.

11. Israel
Maskapai penerbangan Israel, yakni El Al Israel Airlines telah menghentikan penerbangan dari dan ke China sejak 30 Januari hingga 25 Maret 2020.

12. Jerman
Maskapai penerbangan asal Jerman, Lufthansa, melanjutkan penangguhan penerbangan ke Beijing dan Shanghai, yang semula di mulai dari 3 Februari hingga 29 Februari 2020, dilanjutkan hingga 28 Maret 2020.

13. Kanada
Maskapai penerbangan asal Kanada, Air Canada, juga telah membatalkan penerbangan ke China sejak 28 Januari 2020.

14. Kenya
Kenya Airways telah menghentikan semua layanan penerbangan ke China sejak 31 Januari 2020 hingga waktu yang tidak ditentukan.

15. Korea Selatan
Air Soul yang merupakan maskapai penerbangan murah Korea Selatan telah menangguhkan semua penerbangan ke China sejak 28 Januari 2020.

16. Mesir
Maskapai penerbangan Mesir, Egypt Air, telah menghentikan semua penerbangan dari dan ke China sejak 1 Februari 2020.

Diolah dari berbagai sumber

No comments

Powered by Blogger.