Header Ads

What? Love Yourself ? Bakal Jadi Selfish Dong

Rate this News:
{[['']]}


What? Love Yourself ? Bakal Jadi Selfish Dong
Asumsi seperti itu mungkin pernah singgah dalam benak Anda atau bahkan orang lain pernah mempertanyakan itu terhadap Anda ketika membahas mengenai konsep “Self Love”.

Mungkin untuk beberapa orang ungkapan tersebut masih belum begitu familiar sehingga memiliki anggapan yang cenderung kearah negatif, seperti selfish misalnya, karena hanya akan mementingkan dirinya sendiri.

Padahal konsep self love ini penting dimiliki oleh setiap orang karena self love mengajarkan seseorang untuk dapat mencintai dirinya bukan hanya atas kelebihan yang dimiliki melainkan menerima kekurangan yang ada pada dirinya dengan tetap berusaha untuk meminimalisir kekurangan tersebut.

Dengan begitu self love dapat membuat seseorang memiliki rasa syukur atas apa yang ada dalam dirinya karena orang tersebut telah mengenal dirinya sendiri atas kekurangan dan kelebihan yang ia miliki. Lalu bagaimana sih cara untuk mulai mencintai diri kita sendiri?.

Untuk memulainya mudah saja dan simple banget, seperti jangan lupa untuk selalu mengucapkan kata terimakasih sebagai bentuk apresiasi terhadap diri kita.

Bila melakukan kesalahan atau kegagalan jangan langsung menyalahkan dan menjudge diri sendiri dengan label negatif, melainkan ucapkan maaf dan berjanji akan memperbaikinya dikemudian hari.

Intinya sih kita dapat mulai mencintai diri kita dengan memberikan sugesti-sugesti positif agar aura yang terpancar dalam diri kita pun positif.

Walaupun terbilang simple namun treatment seperti ini tidak bisa hanya dilakukan dalam sekali waktu saja, melainkan harus dilatih sepanjang waktu.
So, for today let’s start to love yourself and be grateful to yourself

Penulis : Ala_Tiara
Model  Foto: @nabiladzkiyah
Editor : Karnoto

Baca Juga

Diberdayakan oleh Blogger.