Header Ads

Zulkarnaen; WNI Dikarantina, Mengapa Asing Bebas Masuk ke Dalam Negeri



BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL - Tenku Zulkarnain, pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan kritik kepada pemerintah yang melakukan karantina terhadap warga negara Indonesia selama 14 hari, tetapi orang asing bebas masuk tanpa karantina.

Kritik tersebut ia sampaikan melalui cuitan di akun twitter pribadinya. "Anak bangsa yg dipulangkan dari China dikarantina 14 hari di Pulau Natuna. Ketat sekali, sementara turi China bisa masuk Indonesia tidak dikarantina. Bisa menjelaskan secara logika tindakan itu?" tulisnya.

Dalam paragraph terakhir cuitannya, Zulkarnain pun menyindir para buzzer. "Buzzers mau maki maki? Coba saya mau lihat, ayo," tulisnya.

Seperti diketahui, Indonesia sampai sekarang (Selasa, 03/03/2020) pukul 12.30 WIB tidak mengeluarkan kebijakan pelarangan terhadap orang asing masuk ke Indonesia. Hal ini berbeda dengan negara lain seperti Arab Saudi.

Pemerintah melalui Kantor Staf Presiden beralasan karena Virus Corona masalah global dan tidak hanya berdampak terhadap kesehatan melainkan ekonomi.

Pada bagian lain, sejumlah WNI yang pulang dari Wuhan, China telah dikarantina selama 14 hari di Natuna.Kini merekapun telah kembali ke kediamannya masing - masing setelah dipulangkan beberapa hari lalu. (DBS)

No comments

Powered by Blogger.