PerspektifTV

Header Ads

Dinkes Banten Telah Lakukan Skrining Corona di 24 Lokasi



BANTENPERSPEKTIF.COM, SEPUTAR BANTEN - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Kesehatan dalam dua hari (20 - 21 April 2020) telah menggelar skrining Covid-19. Pada hari pertama dan kedua, Skrining Covid-19 dilaksanakan pada 12 lokasi berbeda.

Dalam melaksanakan skrining, Dinkes Provinsi Banten menempatkan sepuluh (10) orang petugas kesehatan yang berasal dari lima (5) orang petugas dinkes provinsi dan lima (5) orang petugas dari dinkes kab/kota yang terdiri dari dokter, perawat, dan analis kesehatan pada setiap lokasi. Skrining Covid-19 dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan ini sebagai bagian dari penemuan secara dini orang yang terpapar covid-19, dimana jika hasil reaktif (positif) maka langsung dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab PCR sebagai langkah diagnosa pasti. Hal ini sebagai upaya mempercepat karantina mandiri bagi masyarakat yang terpapar covid-19, sehingga dapat mempercepat pemutusan rantai penularan Covid-19 di Provinsi Banten.

Di hari pertama yakni Senin (20/4/2020), Skrining Covid-19 di Kota Tangerang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Kunciran, Bungalow Golf Modernland, Kecamatan Tangerang, serta di depan Ruko Cluster Azores, Komplek Banjar Wijaya, Kecamatan Cipondoh," ujar Kepala Dinkes sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Banten dr. Ati Pramudji Hastuti pada Senin (20/4/2020).

Di Kabupaten Tangerang, Skrining Covid-19 dilaksanakan di Kantor Desa Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Puskesmas Kota Bumi, Kecamatan Pasar Kemis, dan di Kantor Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua.

Di Kota Tangerang Selatan, Skrining Covid-19 dilaksanakan di Kantor Kelurahan Pondok Aren Kecamatan Pondok Aren, Kantor Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, serta di Kantor Kelurahan Lengkong Gudang Timur Kecamatan Serpong.

Di Kota Serang dilaksanakan di Posyandu Subadra Perum Griya Lopang, Kecamatan Serang dan di Posyandu Untirta Komplek Untirta, Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya.

Sedangkan di Kabupaten Serang, Skrining Covid-19 dilaksanakan di Madrasah Assanariyah, Kampung Jempling, Desa Nambo Ilir, Kecamatan Kibin. (RLS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.