Header Ads

Efek Corona, Kelulusan Siswa di Banten Bagaimana?

Rate this News:
{[['']]}

BANTENPERSPEKTIF.COM, PARLEMEN - Ditengah hiruk pikuk pandemi covid 19, beberapa orangtua mulai bertanya - tanya terkait kelanjutan pendidikan anaknya yang bersiap lulus dari jenjang SMP menuju SMA sederajat.

Hal ini diungkapkan oleh anggota DPRD Propinsi Banten, Iip Makmur. "Ada yang menanyakan ke saya terkait pendaftaran siswa baru. Saya sendiri baru ngeh karena selama ini fokus dipenanganan covid 19".

Anggota Fraksi PKS DPRD Banten dari dapil Lebak ini kemudian menyampaikan bahwa memang biasanya bulan - bulan ini sudah dimulai proses sosialisasi terkait Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB).

"Jika melihat jadwal tahun 2019 kemarin, bulan ini sudah dimulai proses sosialiasi. Bulan Juni baru pendaftaran," katanya.

Lebih lanjut Iip Makmur menyampaikan bahwa sampai sekarang belum punya informasi detail terkait PPDB. Baik proses maupun jadwal nya. Iip menyampaikan akan segera mengusulkan kepada teman - teman di komisi untuk secepatnya berkoordinasi dengan dinas pendidikan.

"Secepatnya saya akan meminta jadwal koordinasi dengan dinas pendidikan agar PPDB Tahun 2020 bisa berjalan dengan baik ditengah pandemi ini. Sehingga anak didik dan orangtuanya juga tenaga pendidik sama - sama memahami proses PPDB tahun 2020 ini."

Iip Makmur berharap beberapa persoalan baik teknis maupun teknis terkait PPDB yang muncul ditahun kemarin, seperti berkaitan dengan sistem zonasi, pendaftaran online dan lain sebagainya bisa diantisipasi dengan baik sehingga tidak memunculkan polemik. Terlebih dimasa pandemik ini tentu saja proses PPDB harus bisa disesuaikan.

Iip Makmur berjanji akan mengawasi dan mengawal PPDB ini sebaik mungkin sehingga  tidak ada yang merasa dirugikan. (RLS)

Baca Juga

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.