Header Ads

Hari Ketiga PSBB,WH Instruksikan Tim Gabungan Tinjau Langsung ke Lapangan.

Rate this News:
{[['']]}


BANTENPERSPEKTIF.COM, SEPUTARBANTEN - Gubernur Banten Wahidin Halim menginstruksikan tim gabungan yang terdiri dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Banten melakukan monitoring dan evaluasi (monev) di lapangan.

Sejak hari pertama hingga ketiga PSBB, terpantau para pengguna jalan raya semakin patuh terhadap aturan hingga pasar tradisional mulai tampak normal atau tidak padat pengunjung.

Gubernur menjelaskan, tim gabungan OPD tersebut meliputi Dinas Perhubungan yang bertugas meninjau check point, Dinas Perindustrian dan Perdagangan melakukan sidak pasar dan cek harga bahan pangan, Dinas Koperasi dan UMKM memantau pengaruh Covid-19 terhadap UMKM serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk mengecek industri di wilayah Tangerang Raya.

Saya ingin memastikan semua sektor yang terkait dalam pelaksanaan PSBB ini benar-benar menerapkan aturan dengan baik. Jika masih ditemukan ada yang melanggar, maka tim agar segera menindaklanjutinya baik secara lisan maupun tindakan," papar Gubernur.

Sementara itu, Kadishub Provinsi Banten, Tri Nurtopo di Tangerang pada Senin (20/4/2020) mengatakan, dari hasil pantauan di Stasiun Rawabuntu, physical distancing sudah dilakukan dengan diberikannya tulisan dan garis batas di lantai serta pemakaian masker oleh para petugas dan penumpang.

Dikatakan Tri, check point Rawabuntu dilakukan dengan pemakaian masker, pengecekan suhu tubuh (sampling), serta pemantauan physical distancing bagi pengguna mobil pribadi dan umum. Untuk tim yang terlibat diantaranya meliputi petugas Dishub, Satpol PP, Koramil dan Polres setempat.

Dari pengecekan ditiga titik yaitu Gading Serpong, Exit Tol Rawabuntu dan Puspiptek, jenis pelanggaran yang masih ditemukan diantaranya pengendara motor yang tidak mengenakan sarung tangan serta berboncengan dan penumpang mobil yang masih duduk di bangku depan.

"Secara umum PSBB berjalan tertib, mulai dari pemakaian masker hingga penerapan physical distancing. Meskipun ada beberapa penumpang mobil pribadi masih duduk di bangku depan,"katanya. (RLS) 

Baca Juga

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.