Header Ads

Parlemen Usulkan Bank Banten Menjadi Bank Syariah



BANTENPERSPEKTIF.COM, PARLEMEN - Fraksi PKS DPRD Propinsi Banten mendorong agar Bank Banten menjadi bank syariah. Karena bank tersebut merupakan kebanggaan warga Banten yang tetap harus hidup.

Menurut Ketua Fraksi PKS DPRD Propinsi Banten Juheni M Rois, pihaknya sebenarnya menyayangkan kebijakan WH yang tidak melibatkan parlemen. Sebab bagaimanapun Bank Banten merupakan kebanggan warga Banten.

Krisis BB ini jangan sampai mempersulit masyarakat dalam mengambil dananya di Bank Banten. Untuk itu kami mengarahkan opsi agar menjadi Bank Syariah Banten," kata Juheni kepada BantenPerspektif.

Seperti diketahui, Gubernur Banten Wahidin Halim telah mengalihkan dana kas daerah dari Bank Banten ke Bank Jabar Banten dengan alasan untuk menyelamatkan keuangan bank tersebut yang memang sedang "sakit".

Pada bagian lain, Jazuli Abdilah, anggota parlemen dari Fraksi Demokrat mendukung kebijakan WH demi menyelamatkan keuangan ditengah wabah corona.

"Bank Banten kan memang sejak lahir sakit, jadi butuh penyehatan dulu. Dan saya setuju kalau nantinya diarahkan menjadi Bank Syariah Banten," kata Jazuli.

Dikatakan Jazuli, Gubernur pasti akan mempertahankan bank yang menjadi kebanggan warga Banten tersebut. Hanya saja kondisi keuangan sekarang butuh penyehatan makanya harus diambil langkah strategis. (RLS)

No comments

Powered by Blogger.