Header Ads

Bukan Mall, Bupati Tangerang Justru Buka Masjid untuk Mulai Digunakan

Rate this News:
{[['']]}
BUPATI TANGERANG ZAKI ISKANDAR BUKA MASJID - Simulasi pembukaan masjid telah dilakukan pada Jumat (29/05/2020) di Masjid Agung Al-Amjad Tigarakasa, Kabupaten Tangerang. Foto/HumasPemkabTangerang


BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.TANGERANG - Jika daerah lain membuka pusat perbelanjaan, Bupati Tangerang Zaki Iskandar justru membuka masjid untuk mulai dipakai jamaah secara normal.

Simulasi pembukaan masjid telah dilakukan pada Jumat (29/05/2020) di Masjid Agung Al-Amjad Tigarakasa, Kabupaten Tangerang. Bahkan simulasi ini dihadiri langsung oleh Zaki Iskandar dan Kapolda Banten, Danrem 052, Dandim Tigaraksa, Kapolrestas Tangerang, Kapolresta Metro Tangerang, Kapolresta Metro Tangerang Selatan termasuk Majelis Ulama Indonesia.

Zaki mengatakan, pihaknya melakukan simulasi untuk tempat ibadah terutama masjid yang ada di wilayahnya dan Ia mengajak kepada seluruh alim ulama Kiyai, Habaib untuk memulai persilahkan penggunaan masjid dan mushola.

Saya harap acara simulasi ini harus dipahami oleh ulama dan para kiai kita agar masyarakat bisa mengikuti para alim ulama kita. Jadi tolong masyarakat harus disiplin  untuk memenuhi semua aturan protokol kesehatan. Dan secapatnya saya akan lapor Gubernur Banten dan saya sih berharap secara bertahap akan mulai dibuka 1 juni ini," harap Zaki seperti dirilis Humas Kabupaten Tangerang.

Zaki meminta sebelum nanti dibuka secara bertahap masjid dan mushola wajib pada seluruh DKM, ulama dan kyai mengetahui kaidah tentang cara beribadah yang baru di masjid atau mushola ditengah pandemi saat ini, itu semua demi kebaiakan kita bersama.



"Kalau kita tidak mengikuti protokol yang ada, dihawatirkan masyarakat bisa terkena wabah ini karena keteledoran dan ketidakdisiplinan, tapi kita berusaha agar masyarakat jangan sampai tertular itu juga bagian dari perjuangan kita, urusan mati memang ditangan Allah tapi kita wajib berikhtiar," tegas Zaki.

Kenapa yang kita buka masjid dulu bukan Mall dan bukan yang lain, Zaki mengungkapkan karena ditengah pndemi ini diharap masyarakat bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah lebih banyak berdoa dan memohon perlindungan. kalo di mall masyarakat bisa berlama-lama di sana, kalo masjid rata-rata masyarakat hanya 30 menit hingga satu jam. (RLS)

Baca Juga

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.