Header Ads

Diplomasi Olahraga, Sehat Badan dan Sehat Fikiran

Rate this News:
{[['']]}
DIPLOMASI OLAHRAGA- Saya lagi istirahat usai main bulu tangkis dengan Hilmy Fuad, anggota DPRDBannten dari Fraksi PKS.

Suasana Pandemi Covid - 19 memaksa saya mengurangi aktivitas di luar. Tugas di parlemen pun dikurangi. Tapi ada hikmahnya, salah satunya bisa olahraga main bulu tangkis dengan Hilmy Fuad, rekan di parlemen dari PKS.

Mungkin orang akan bilang kok bisa main bareng dengan politisi dari partai lain sementara saya sendiri dari Fraksi Demokrat. Inilah yang ingin saya ceritakan. Terkadang kekakun ritme politik membuat ketegangan, nah salah satu cara agar rileks ya olahraga.

Apalagi dengan politisi PKS yang merupakan salah satu partai politik pengusung Pak Wahidin saat Pilkada Banten beberapa tahun lalu. Sudah pasti sangat rileks, rileks banget dan tidak ada beban politik seperti yang dibayangkan dari luar. Biasa Saja !

Karena ini olahraga ya tidak ada obrolan serius, emang niatnya olahraga. Kalau toh ada obrolan serius pasti diringankan, santuy dan tanpa beban. Yah, sekali - kali diplomasi olahraga gitu, ha ha ha ha.

Yang namanya diplomasi ya harus santuy dan rileks. Mungkin kalau musim pilkada, olahraga bareng semacam ini bisa jadi dimaknai lain. Diplomasi olahraga seperti ini buat saya sih bagus rutin dilakukan, bukan hanya menyehatkan fisik, tapi juga menyehatkan fikiran dan hubungan.

Selain itu, kita juga bisa belajar dari filosofi olahraga, seperti sportif, tenang, jeli dan transparan. Bukankah politik sejatinya seperti olahraga, sprotif !. Salam Olahraga.

Jazuli Abdillah,
Kota Tangerang Mei 2020


Baca Juga

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.