PerspektifTV

Header Ads

Do'a Terhindar dari Penyakit

Foto Ilustrasi/CNN


Penyakit memang tidak kita harapkan datang menyerang kita, tapi terkadang Allah memiliki rencana lain yang kita tidak mengetahuinya.Untuk itu tetap melakukan upaya dan langkah preventif adalah keniscaayan. 

Selain upaya secara manusiawi seperti berobad, menerapkan protokoler kesehatan juga kita sebagai seorang Muslim tidak boleh melepaskan do'a agar Allah SWT melindungi kita dari berbagai macam penyakit. Rasulullah SAW pun telah mengajarkan kita agar senantiasa berdoa terkait urusan penyakit.

Rasulullah SAW bersabda:
مَنْ رَأَى مُبْتَلًى فَقَالَ الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي عَافَانِي مِمَّا ابْتَلَاكَ بِهِ وَفَضَّلَنِي عَلَى كَثِيرٍ مِمَّنْ خَلَقَ تَفْضِيلًا لَمْ يُصِبْهُ ذَلِكَ الْبَلَاءُ
Artinya :
Barangsiapa yang melihat (menjenguk) orang yang tertimpa musibah lantas ia mengatakan segala puji bagi Allah SWT yang telah memberiku kesehatan dari penyakit yang menimpamu dan memberiku keutamaan atas banyak makhluk Allah yang lain maka ia terhindar dari penyakit itu. 
- HR : Imam Tirmidzi -

Penjelasan:
Dalam situasi pandemi Virus Corona sudah mulai terjadi penolakan terhadap penguburan korban yang meninggal, ini tindakan kurang terpuji karena menguburkan mayat adalah kewajiban fardhu kifayah.

Untuk menghindari kekhawatiran terjangkitnya penyakit kita harus mematuhi protokol kesehatan dan ada doa agar terhindar dari  terjangkitnya penyakit, doa tersebut adalah.

Alhamdulillah alladzi 'afani mimmab talaka bihi  wa fadholani 'ala kastirin mimman kholaqo tafdhila

Insya Allah kita akan terhindar dari musibah  yang sedang menimpa saudara kita. Semoga kita semua mendapat perlindungan dari Allah SWT agar terhindar dari penyakit, Aamiin.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.