PerspektifTV

Header Ads

Dua Alumni KAMMI Banten yang Jadi Pimpinan DPRD



BANTENPERSPEKTIF,COM, SOSOK - Organisasi pergerakan mahasiswa yaitu Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Banten mulai melahirkan tokoh politik, dua diantaranya adalah Hasan Basri dan Asep Rafiudin. Keduanya merupakan pimpinan DPRD di dua daerah di Banten.

Hasan Basri merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Serang sedangkan Asep Rafiudin menjabat sebagai Wakil Ketua DRPD Kabupaten Pandeglang. Tak hanya jabatan di parlemen, keduanya juga merupakan ketua partai ditingkat kabupaten dan kota.

Hasan Basri diketahui merupakan Ketua DPD PKS Kota Serang dan Asep menjadi Ketua DPD PKS Kabupaten Pandeglang. Berdasarkan informasi, saat masih menjadi aktivis Asep merupakan salah satu kader yang dibina Hasan Basri.

Hal ini diketahui karena Hasan Basri merupakan Ketua KAMMI Banten pertama sekaligus deklarator KAMMI Banten. Karir politik keduanya juga tergolong melesat karena pasca dari kampus keduanya langsung menjadi aktivis PKS.

Saat pemekaran Kota Serang, Hasan Basri pernah menjadi anggota parlemen. Kepada BantenPerspektif, Hasan mengatakan bahwa jabatan hanyalah sebagai wasilah untuk berbuat sesuatu yang terbaik bagi masyarakat.

"Prinsipnya kita sih dimanapun ditugaskan ya dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, apakah itu di parlemen ataupun pengurus bahkan kader biasapun tetap biasa saja," kata Hasan Basri.

Hal serupa juga diungkapkan Asep yang merupakan sesama alumnus UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten. Menurutnya, jabatan dan ketua partai yang saat ini melekat merupakan amanah. (DBS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.