Header Ads

Jangan Bikin Allah Cemburu

Rate this News:
{[['']]}
Foto Ilustrasi/Daarut Tauhid

Ketika seseorang cintanya dikhianati, kasih sayangnya diabaikan maka sudah dipastikan seseorang ini akan cemburu karena balasan yang didapatkan tidaklah sesuai dengan apa yang telah diberikan. Lalu bagaimana mungkin Allah SWT tidak cemburu ketika kenikmatan yang ia berikan dibalas oleh manusia dengan mengabaikan perintahNya?

Allah SWT telah memberikan kita jantung yang normal, rupa yang tampan dan cantik, fisik yang sempurna, materi, kesehatan, anak, istri dan kenikmatan lainnya tetapi kita justru mengabaikan perintahNya padahal Dia hanya meminta kita untuk mentaati apa yang ia perintahkan dan meninggalkan apa yang Dia larang, tidak lebih dari itu.

Namun pada kenyataanya justru kebanyakan manusia terbalik dengan apa yang Allah inginkan, melakukan apa yang Dia larang dan meninggalkan apa yang Dia perintahkan. Wajar kalau kemudian Allah pun cemburu kepada manusia tipe seperti  ini.

Rasulullah SAW bersabda:

إِنَّ اللَّهَ يَغَارُ وَغَيْرَةُ اللَّهِ أَنْ يَأْتِيَ الْمُؤْمِنُ مَا حَرَّمَ اللَّهُ
Artinya:
Sesungguhnya Allah itu pencemburu, dan cemburu nya Allah adalah ketika seorang mu'min melakukan perbuatan haram. ~ HR. Bukhari Muslim ~

Penjelasan: 
Allah SWT menghendaki hambaNya menjadi orang yang taat dan bertaqwa kepadaNya, maka ketika seorang Muslim melakukan perbuatan haram atau melanggar aturan, Allah sangat cemburu (menyayangkannya)  mengapa manusia melakukan hal itu padahal sudah dilarang? Semoga kita selalu dapat melaksanakan perintah perintah Allah dan menjauhi segala laranganNya.



Baca Juga

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.