Header Ads

Mengenal Lebih Dekat Sanuji, Calon Wakil Wali Kota Cilegon

Rate this News:
{[['']]}
Doc.Foto/Pribadi


BANTENPERSPEKTIF.COM, SOSOK  - Nama Sanuji Pentamarta kini menjadi sorotan bagi warga Kota Cilegon. Ini tak lain dengan dirinya maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Cilegon berpasangan dengan Helldy Agustian, politisi Partai Berkarya.

Sanuji merupakan kader PKS yang selama ini memiliki personal brand low profile, berapi - api kalau orasi. Karir politiknya tergolong moncer karena ia pernah menjabat anggota DPRD Kabupaten Lebak selama 10 tahun dan anggota DPRD Provinsi Banten selama lima tahun. Pada Pemilu 2019 lalu ia maju menjadi Caleg DPR RI dari daerah pemilihan Lebak dan Pandeglang namun gagal.

Usai Pemilu 2019, Sanuji diberi amanah sebagai Ketua DPW PKS Provinsi Banten menggantikan Miptahudin. Selang beberapa bulan, kabar mengejutkan pun datang karena Sanuji ditugaskan oleh DPP PKS untuk maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Cilegon.



Sebelum karir di dunia politik, pria kelahiran Bogor, 5 Juni 1970 ini pernah menjadi Pembina Yayasan Al Qudwah Kabupaten Lebak sebelum akhirnya konsentrasi ke politik. Ayah yang memiliki lima ini merupakan alumnus Ilmu Pemerintahan Universitas Satyagama Jakarta.

Sanuji menamatkan pendidikan SLTA di Kota Bogor, tepatnya di SMAN 1 Bogor, Jawa Barat. Sedangkan SMP ia tamatkan di SMPN 3 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. (KNT)


Baca Juga

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.