Header Ads

ODP di Pandeglang Terbanyak Se-Banten



BANTENPERSPEKTIF.COM, KESEHATAN - Kabupaten Pandeglang merupakan  daerah di Propinsi Banten yang terbanyak Orang Dalam Pemantauan (ODP) disusul Kota Tangerang, Kabupaten Serang, Kota Tangerang Selatan.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Propinsi Banten tertanggal 5 April 2020, tercatat ada 707 orang di Kabupaten Pandeglang yang berstatus ODP. Sedangkan di Kota Tangerang sebanyak 636 orang disusul Kabupaten Serang dengan jumlah ODP sebanyak 540 orang.

Sementara di Kota Tangerang Selatan jumlah ODP 416 orang, Kota Cilegon sebanyak 328 orang, Kabupaten Tangerang 290 orang, Kota Serang 266 orang dan Kota Serang 153 orang. Namun meskipun jumlah ODP terbanyak, tetapi untuk jumlah orang dinyatakan positif justru terbanyak ada di Kota Tangerang Selatan dengan jumlah 56 orang.

Sedangkan jumlah positif kedua terbanyak ada di Kota Tangerang sebanyak 43 orang disusul Kabupaten Tangerang sebanyak 33 orang, sementara Kabupaten Pandeglang, Kota Serang, Kabupaten Serang, Lebak dan Cilegon tidak ada laporan positif.

Tak hanya jumlah positif corona, Kota Tangerang Selatan juga menjadi daerah yang paling banyak terdapat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan jumlah 169 orang disusul Kota Tangerang sebanyak 168 orang.

Kabupaten Tangerang sendiri terdapat 94 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sedangkan Kabupaten Serang ada 14 orang PDP, Kota Serang 6 orang, Pandeglang 12 orang, Lebak dan Kota Cilegon masing - masing 3 orang PDP.


Pemprov Masif  Lakukan Rapid Test
Sementara itu, Pemprov Banten diketahui telah melakukan rapid test terhadap 4197 orang di delapan kabupaten dan kota di Banten.

Dari jumlah tersebut sebanyak 201 dinyatakan Reaktif atau positif, 3.984 Non Reaktif atau Negatif dan 12 Invalid. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Banten rapid test yang disebar ke kabupaten dan kota se-Banten Berjumlah 14.900 alat. Rapid Test ini diperuntukan terhadap PDP, ODP, Tenaga kesehatan yang kontak langsung dengan PDP, serta Masyarakat yang kontak erat dengan kasus Positif Corona. (KNT)




No comments

Powered by Blogger.