PerspektifTV

Header Ads

Peduli Covid 19, Donasi PKS Tembus Rp 68 Miliar Banten Urutan Kelima



BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL - Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merilis jumlah donasi yang telah disumbangkan untuk penanganan Covid 19 yang berhasil dihimpun dari patungan para kader PKS diseluruh Indonesia.

Dari rilis yang dipublish ke sosial media tercatat donasi tersebut menembus angka Rp 68 miliar lebih. Jumlah tersebut dihimpun dari seluruh DPW PKS Se-Indonesia. DPW PKS Provinsi Banten sendiri menempati urutan kelima dengan jumlah Rp 3 miliar lebih.

Sementara DPW PKS terbanyak donasinya adalah Jawa Barat yang mencapai Rp 18 miliar lebih disusul PKS Jakarta sebesar Rp 7 miliar lebih dan PKS Jawa Timur Rp 5 miliar lebih. Sedangkan PKS Jawa Tengah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 4 miliar lebih.



Di Banten sendiri salah satu sumber donasi tersebut berasal dari pemotongan gaji anggota DPRD Provinsi Banten yang berjumlah 11 orang. Penelurusan BantenPerspektif di Kota Serang, selain mengumpulkan donasi berupa uang, PKS juga melakukan berbagai kegiatan sosial khusus untuk penanganan Covid 19.

Beberapa diantaranya adalah penyemprotan cairan pembunuh virus disejumlah tempat, penyaluran paket sembako dan pemberian bantuan alat pelindung diri (APD). Belum diketahui sampai kapan penggalangan dana tersebut akan berakhir. (DBS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.