PerspektifTV

Header Ads

Tiga Skill yang Harus Dimiliki Sales Politik



BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK - Seorang sales politik harus memiliki tiga kemampuan wajib, yaitu kemampuan knowledge product, komunikasi dan kemampuan mapping atau memetakan target audiens.

Demikian dikatakan Karnoto, Founder Maharti Brand sekaligus Founder BantenPerspektif. Menurutnya, tiga kemampuan itu wajib dimiliki seorang sales politik jika menginginkan distribusi pesannya tersampaikan dengan baik.

"Seperti halnya sales produk komersial, sales politik pun sama mereka harus menguasai produk yang dijual, kemampuan komunikasi untuk meyakinkan dan kemampuan memetakan target audiens atau masyarakat,"kata pria yang pernah studi Ilmu Marketing Communication Advertising di Universitas Mercu Buana Jakarta ini.



Dikatakan mantan Jurnalis Radar Banten ini, tanpa memiliki tiga kemampuan wajib itu maka seorang sales tidak akan mampu bekerja dengan baik untuk menjalankan misi partainya.

"Tiga kemampuan itu seperti menjadi dasar yang harus dimiliki seorang sales politik. Tanpa tiga kemampuan itu saya yakin akan sulit menjangkaunya,"katanya. (DBS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.