Header Ads

Berdo'alah Agar Terlindungi dari 4 Musibah Besar Ini

Ilustrasi Foto/KangDuki


Dari sekian persoalan hidup yang sering kita alamai, ada empat kondisi dimana itu masuk dalam kategori musibah besar. Dan dari empat musibah besar ini bisa jadi telah terjadi dan menimpa sebagian orang.

Untuk itu memintalah perlindungan dari Allah SWT agar kita terhindar dari empat kondisi yang berat ini sebagaimana Rasulullah SAW sabdakan kepada kita semua dalam hadistnya yang diriwayatkan Bukhari.

Rasulullah Saw bersabda:
تَعَوَّذُوا بِاللَّهِ مِنْ جَهْدِ الْبَلَاءِ وَدَرَكِ الشَّقَاءِ وَسُوءِ الْقَضَاءِ وَشَمَاتَةِ الْأَعْدَاءِ

Artinya:
Mintalah perlindungan diri kepada Allah SWT dari beratnya cobaan, hebatnya kesengsaraan, dari taqdir yang buruk dan dari kegembiraan musuh karena kekalahan. ~ HR. Bukhari ~

Penjelasan :
Empat kondisi ini jangan sampai kita umat Islam mengalaminya, meskipun sebagia nya mungkin telah terjadi. Keempat kondisi ini adalah,
1. Cobaan yang berat dapat menyebabkan  lunturnya iman, hanya sabar dan Istiqomah yang bisa menyelamatkan kita.

2. Kefakiran yang luar biasa menyebabkan kekufuran, ilmu dan iman yang mampu menyelamatkannya.

3. Taqdir yang buruk menandakan dosa yang berkarat jauh dari rahmat Allah SWT maka perbanyak taubat dan doa untuk menghindarinya.

4. Kegembiraan musuh atas kondisi umat menandakan lalainya umat ini dari perjuangan da'wah Islam, maka kesadaran beragama yang tinggi akan menumbuhkan kebangkitan Islam dan kemenangan. Semoga Allah jauhkan kita dari empat musibah ini.


No comments

Powered by Blogger.