Header Ads

Pilkada 2020, Tatu Dilawan Kadernya Sendiri



BANTENPERSPEKTIF.COM, PILKADA - Informasi terkini yang beredar disejumlah whatsappp, Ratu Tatu Chasanah, calon Bupati Serang akan menghadapi kadernya sendiri yaitu Nasrul Ulum yang tak lain adalah kader Partai Golkar yang dikabarkan telah pindah partai ke Gerindra.

Belum diketahui secara pasti karena sampai sekarang belum ada deklarasi keduanya. Namun demikian, ucapan atas majunya Nasrul Ulum sudah dipublikasikan calon Bupati Serang dari Partai Amanat Nasional yaitu Masori.

Dalam status di facebook pribadinya, Masrori memberikan ucapan selamat kepada Nasrul Ulum yang akan maju berpasangan dengan Eki Baehaki, putera mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman.

Hal tersebut dibenarkan Khairul Umam, Ketua Tim Pemenangan Eki Baehaki saat dikonfirmasi BantenPersepktif. "Iya," kata Umam.

Seperti diketahui, Nasrul Ulum merupakan kader Golkar Kabupaten Serang yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Serang. Suara Nasrul Ulum cukup besar dibandingkan dengan anggota parlemen dari Golkar lainnya.

Sementara itu penelusuran BantenPerspektif, Nasrul Ulum memiliki basis di sejumlah kecamatan di Serang Timur, seperti Kecamatan Pontang, Tirtayasa, Tanara dan Ciruas. Meski demikian, tidak mudah juga melawan incumbent apalagi didukung sejumlah partai besar.

Seperti diketahui, Tatu - Pandji telah mendapatkan dukungan dari beberapa partai diantaranya Golkar, PDI Perjuangan dan PKS. Ketiga partai ini memiliki pimpinan di DPRD Kabupaten Serang.

Saat dihubungi terkait kepindahan partai, Nasrul Ulum belum memberikan jawaban. Pada bagian lain, Fahmi Hakim, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang membenarkan bahwa Nasrul Ulum telah pindah partai yaitu ke Partai Gerindra. "Kan dia sudah dapat KTA Gerindra karena mau maju pilkada. Itu pilihan politiknya," (DBS)

No comments

Powered by Blogger.