Header Ads

Politisi Berkarya "Nasehati" Pemkab Serang Soal Manajemen Keuangan



BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.SERANG - Partai Berkarya sampai sekarang belum juga memberikan dukungan resmi kepada dua pasangan calon Bupati Serang. Alih - alih memberikan dukungan kepada incumbent, politisi Partai Berkarya justru menguliti kinerja Pemkab Serang.

Purbo Asmoro, politisi Partai Berkarya Provinsi Banten menguliti perihal manajemen Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Serang, khususnya perihal laporan keuangan.

Dalam akun facebook pribadinya yang ia share di group facebook Bursa Calon Bupati Serang, Purbo menuliskan bahwa pencapain WTP dimasa pemerintahan Tatu - Pandji biasa saja.

"Biasasaja itu, perhatikan catatan yang disertakan dan PP-APBDnya juga, penjabaran penggunaannya serta building efek pada LPE, AHH, AKA AKI, Angka Pendapatan Domestik Brutonya, sampai peningkatan indexs kemandirian ekonomi masyarakat. Jika data capaiannya memuaskan atau meningkat itu baru OK,"tulisnya.

Pada paragraph selanjutnya, Purbo mengingatkan tetaplah berpedoman pada nurani dihadapan Rabb' Alloh Azza wa'jalla dalam FINAL Pandangan kebenaran.

"Karena WTP penilaian adalah parameter normatif yang tertuang secara akademis ( DAN -pelaku pelaksana penilaian adalah manusia/perangkat ASN dengan JUMLAH personil yg terbatas, tdk sebanding dengan yang diperiksa," kata Purbo.

Ditambahkan Purbo, keterbatasan waktu penilaian, banyaknya pembuatan LPJ sering dan /kadang- kadang "dipihak ke3"-kan dan biasanya lebih cenderung "CokGaliCok=penyesuaian adm atas prioritas adm akademis).

"Alhasil masih banyak daerah yang LHP - BPK baik namunbanyak ditemukan catatan - catatannya. Dan kemudian aparaturnya kena OTT atas KKN dan rektorika Laporan LPJ (kesimpulan Tahu sama Tahu), terang Purbo.

Meski demikian, Purbo tetap meminta masyarakat memberikan kepercayaan kepada inspektorat walau dipilih dan diangkat kepala Daerah.  "Ayo kita bantu pengawasannya dengan sikap pro aktif mencegah penyimpangan," tulis Purbo. (DBS)

No comments

Powered by Blogger.