Header Ads

Rebutan Kursi Dimusim Pandemi #LaporanUtamaE-Magazine


Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU untuk tetap melangsungkan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dimusim pandemi Virus Covid - 19 ternyata tidak menghilangkan suasana panas proses pilkada di Provinsi Banten.

Saling kunci dan saling intip strategi sudah terjadi meski baru sampai pada tahap lobi antar partai politik untuk menentukan siapa yang akan diusung. Di Kabupaten Serang misalnya, Partai Golkar yang mengusung incumbent Ratu Tatu Chasanah - Pandji Tirtayasa cerdik membaca situasi dan berhasil "menjinakan" PKS melalui akses ke DPP PKS.

DPP PKS secara resmi telah memberikan surat keputusan (SK) untuk mengusung pasangan Tatu Chasanah - Pandji Tirtayasa. Pasangan ini sebelumnya telah mengantongi SK dari Partai Golkar dan PDI Perjuangan.

Nama Muhammad Najib Hamas, calon tunggal yang diajukan DPW PKS Provinsi Banten kandas karena keputusan DPP PKS ternyata lain. "Itu sudah menjadi keputusan DPP PKS ya kita tunduk, maunya sih kader bawah Pak Najib karena kader sendiri," kata Sekretaris DPW PKS Banten GR Sumedi.

Najib merupakan kader PKS yang loyal dengan partai dan telah memiliki pengalaman di parlemen. Ia pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Serang selama 10 tahun dan anggota DPRD Provinsi Banten selama lima tahun.

Sementara itu, Masrori, Calon Bupati Serang dari Partai Amanat Nasional masih gerilyah sampai sekarang. Masrori digadang - gadang akan dijodohkan dengan Eki Baehaki, putera mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman.

Namun hingga berita ini diturunkan (Jumat (5/6/2020) dua pasangan ini belum juga "akad". Menurut informasi yang kami peroleh Partai Demokrat belum memberikan rekomendasi untuk mengusung Eki.

Selama ini Eki hanya diberikan surat tugas bukan surat keputusan. Surat tugas hanya berlaku selama satu bulan dimana Eki ditugaskan mencari pasangannya dan setelah sebulan masa berlakunya habis surat tersebut ditarik kembali oleh Partai Demokrat.

Berita ini merupakan salah satu bagian dari Laporan Utama di E-Magazine Edisi Juni 2020

No comments

Powered by Blogger.