Header Ads

Ustadz Hilmi Aminudin, Tokoh "Belakang Layar" PKS Meninggal Dunia



BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL - Keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kini kehilangan seorang tokoh sesepuh yang kharismatik telah meninggal dunia pada pukul 14.24 di ruangan Berlian Timur RS. Santosa Central Kota Bandung, Jawa Barat.

Hilmi Aminudin merupakan tokoh pergerakan Islam sejak era 80 - an dan salah satu pendiri gerakan dakwah atau yang diera 1980-1990-an dikenal dengan sebutan harakah tarbiyah dan  ia pernah menjabat sebagai Ketua Majelis syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Pada usia enam tahun, Hilmi memulai pendidikannya dengan mendaftar di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. Selulusnya dari sana, dia berkelana ke sejumlah pesantren di Jawa. 

Pada tahun 1973, Hilmi memutuskan untuk berangkat ke Arab Saudi dan belajar di Fakultas Syariah Universitas Islam di Madinah. Selama enam tahun menuntut ilmu di universitas tersebut, Hilmi kerap berkumpul dengan Almarhum Yusuf Supendi yang juga merupakan tokoh perintis PKS. Kala itu Yusuf sedang berkuliah di Universitas Imam Muhammad Ibnu Saud, Riyadh.

Peran Ustadz Hilmi selama ini memang lebih banyak di belakang layar terhadap keputusan - keputusan besar PKS. Namun dialah  yang memiliki andil besar dalam keputusan politik PKS selama ini. (RLS)

No comments

Powered by Blogger.