PerspektifTV

Header Ads

Catatan Karnoto [Bagian-8] Pramugari Kuliah Sambil Jualan Empek-Empek


Namanya Indah Purnamasari, teman kelas saya waktu kuliah di Fakultas Ilmu Komunikasi Jurusan Marketing Communication Advertising Universitas Mercu Buana, Jakarta. Seperti saya ceritakan pada tulisan sebelumnya bahwa kelas kami adalah kelas karyawan yang masuk Sabtu dan Minggu dari pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Bukan cuma jam kuliahnya yang berbeda dengan kelas regular, tetapi semua teman kelas saya sudah bekerja. Saya sendiri waktu itu bekerja sebagai jurnalis di Radar Banten (Jawa Pos Group), ada yang bekerja di jasa kurir, Gramedia, event organizer, Acer, Bank DKI termasuk pramugari Garuda Indonesia yaitu Indah Purnamasari.

Kenapa dia yang saya ceritakan disini, bukan karena parasnya yang cantik tetapi mentalnya yang saya kagumi. Jadi gini, dia seorang pramugari tetapi mau berjualan empek - empek di kantin kampus. Jadi kalau pas jam istirahat dia langsung lari ke kantin jagain kantinya.

Bukan cuma itu saja, dia sendiri yang melayani pembeli termasuk kita teman sekelasnya ketika membeli empek - empek darinya. Secara kecerdasan akademik sih biasa saja, cuma mentalnya itu loh yang membuat saya salut.

Bayangin saja, pramugari, mahasiswa dan mau jualan empek - empek, jualannya di kampus lagi dimana otomatis mahasiswa pada tahu kalau dia adalah mahasiswa Mercu Buana. Ini kalau tidak siap mentalnya tidak bisa melakukannya.

Indah Purnamasari paling kanan saat foto di kantin kampus Univ.Mercu Buana Jakarta.

Saat kuliah saya sempat meminta wawancara dia bersama teman - temannya di pramugari Garuda Indonesia. "Nanti Mas coba saya sampaikan ke pimpinan, soalnya kalau begituan harus izin," kata dia saat menjawab permintaan wawancara saya.

Sayang sampai akhirnya dia sibuk karena harus terbang kesana kemari akhirnya dia mengambil cuti kuliah dan akhirnya saya pun lupa.

Pernah juga suatu ketika saya iseng - iseng tanya silsilah keluarganya. Biasa insting jurnalisnya saya langsung jalan ketika melihat sesuatu yang menarik. Ada pramugari, mahasiswa dan jualan empek - empek. Bagi saya itu memiliki nilai news dalam perspektif media.

Menurut pengakuan dia, dia tinggal bersama sang ibunya di Kota Tangerang dan entah sekarang dia berada dimana karena sejak saya tidak kuliah lagi sudah lost contact. Di akun facebooknya pun sudah tidak aktif, apakah sudah ganti akun saya tidak tahu.

Tapi saya salut sama dia dengan tiga hal di atas, kuliah, seorang pramugari dan jualan empek - empek. Luar biasa keren ! Kalau dia baca tulisan saya paling juga di akan wa dengan gaya teriak. Mas Noto.ooooo, ha ha ha ha. Sukses Ndah!

#CatatanKarnoto
Founder BantenPerspektif
Eks.Jurnalis Radar Banten dan Majalah Warta Ekonomi Jakarta
Pernah Studi Ilmu Marketing Communication Advertising di Univ.Mercu Buana Jakarta.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.