PerspektifTV

Header Ads

CatatanKarnoto [Bagian - 3] Foto Bareng Ledia di Hutan Romantis


Suatu waktu saya diajak temen - temen di Banten ke Jogjakarta. Rekreasilah sembari ngumpul bareng dengan praktisi humas se-Indonesia. Wah asyik banget, apalagi lama saya tidak ke Jogjakarta, kapan lagi kesana gratis, fikir saya saat.

Akhirnya saya pun ikut mereka ke Jogjakarta.Bukan kali ini saja saya diajak rekreasi tanpa biaya, saat masih bekerja sebagai wartawan di Radar Banten (Jawa Pos Group) saya dulu juga sering diajak keliling kota, mulai dari Bali, Kalimantan, Surabaya, Solo dan terakhir ke Klaten.

Kalau biasanya diajak dengan menggunakan pesawat, kali ini pakai jalur darat dari Kota Serang, Provinsi Banten ke Jogjakarta melalui jalur pantura dan mengambil jalur selatan ke Purwekerto. Ga apa - apalah, yang penting bisa rekreasi gratis, tidur di hotel gratis dan makan serta beli oleh - oleh diongkosin, ha ha ha.

Singkat cerita saya dan teman - teman pun berangkat menggunakan jalur darat dan tujuan pertama di Jogjakarta adalah hotel. Dan ternyata hotel itu pernah saya singgahi sewaktu mengikuti kunjungan kerja anggota parlemen. Jadi ini kali keduanya saya menginap di hotel yang lokasinya di Jalan Malioboro.

Setelah absensi untuk menerima kunci kamar saya pun langsung ke kamar hotel dan istirahat sejenak setelah itu mengikuti acara. Acara in door seperti biasa membosankan, maklum saya paling ga betah pekerjaan yang membosankan.

Tapi pada kesokan harinya yang seru sih karena kami diajak oleh panitia ke sebuah hutan yang masih perawan, asri, indah, sejuk dan romantis. Nama hutan itu adalah Hutan Pinus terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Hutan ini berada sekitar 24 km jauhnya dari pusat Kota Yogyakarta sendiri dengan waktu tempuh hanya sekitar 45 menit saja.


Hutan ini banyak dikejar wisatawan karena memang suasananya romantis karena terdapat kursi kayu dibeberapa titik hutan diantara pepohonan yang menjulang tinggi ke langit. Pokoknya instagramable banget deh.

Dari sekian orang yang ada di lokasi, saya fokus dengan sosok ibu - ibu berhijab kuning tua. Wajahnya tidak asing karena sering muncul di layar televisi, dia adalah anggota parlemen dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Ledia Hanifa.

Wajahnya sering disorot media ketika namanya disodorkan sebagai pengganti Fahri Hamzah untuk menduduki kursi Wakil Ketua DPR RI. "Wah, kebenaran nih bisa foto bareng ah,"gumam saya dalam batin. Rupanya dia ketika itu menjadi Ketua Bidang Humas DPP PKS. "Pantesan aja ada di acara praktisi kehumasan Se-Indonesia," gumam saya.

Pertama - tama seperti biasa basa - basi ngobrol buat kesan sok akrab gitu dan endingnya  akhirnya saya pun minta foto dengan Ledia Hanifa dan seperti biasa saya paksa teman untuk memotret momentum yang belum tentu ketemu lagi.

Siapa tahu saya kelak bisa menjadi anggota parlemen seperti dia, kan foto ini bisa menjadi saksi nyata bahwa saya pernah foto dengan tokoh parlemen perempuan. Terima Kasih Bu Ledia Hanifa, sukses selalu !

#CatatanKarnoto
Founder BantenPerspektif
Eks.Jurnalis Radar Banten dan Majalah Warta Ekonomi Jakarta
Pernah Studi Ilmu Marketing Communication Advertising di Univ.Mercu Buana Jakarta.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.