Header Ads

Digeruduk Buruh, Begini Reaksi Dewan Kabupaten Serang Asal PKS

Doc/Foto:KabarBanten


BANTENPERSPEKTIF.COM | KAB.SERANG | Sejumlah buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Buruh Bergerak mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Serang pada Kamis (16/07/2020).

Mereka ditemrima Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang Mansur Barmawi disalah satu ruangan kantor DPRD Kabupaten Serang. Di depan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, para buruh menyampaikan keluhan terkait pengupahan yang diduga dilanggar oleh dua perusahaan di wilayah Serang Timur sekaligus silaturahmi federasi yang baru dideklarasikan tersebut.

Sekretaris Jenderal  Federasi Buruh Bergerak Sohari mengatakan, pihaknya sengaja datang ke kantor DPRD dalam rangka silaturahmi terkait baru deklarasinya serikat buruh tersebut pada 9 Desember 2019. 
"Kami juga  menyampaikan beberapa persoalan, diantaranya dugaan adanya perusahaan yang melanggara karena hanya membayar Rp 2,7 juta per bulan atau dibawah UMR sejak perusahaan tersebut berdiri pada tahun 2013," katanya.
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang Mansur Barmawi mengatakan, persoalan buruh terkait upah sering ia terima pengaduannya. Apalagi, pasca dampak Covid-19 yakni banyaknya tenaga kerja yang diistirahatkan.
Mansur mengatakan dirinya akan berkoordinasi dengan Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Serang untuk diadvokasi. "Karena ini tupoksinya ada di komisi II, jadi nanti akan saya sampaikan kepada mereka untuk kemudian ditindaklanjuti," kata Mansur. (DBS)

No comments

Powered by Blogger.