PerspektifTV

Header Ads

Hari Ini Diprediksi Puncak Arus Mudik Idul Adha

Doc.Foto/CaturBudiyanto


BANTENPERSPEKTIF.COM | KOTA CILEGON | Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) memprediksi puncak arus mudik hari raya Idul Adha di Pelabuhan pada hari ini. Prediksi itu didasari hasil rapat dengan pengelola pelabuhan dan jajaran Polda Banten.

Selain itu, hari raya Idul Adha yang jatuh pada Jumat (31/7/2020) akan mendorong masyarakat untuk mudik ke kampung halaman sekaligus berlibur.

"Kira-kira puncaknya besok untuk itu kita pastikan, kita tadi rapat di ASDP dan di situ kita menerima persentase GM ASDP persiapan pengelolaan di area pelabuhan ini seperti apa," kata Kakorlantas Polri Irjen Istiyono kepada wartawan di Pelabuhan Merak, Rabu (29/7/2020).

Menghadapi puncak arus mudik Idul Adha, polisi khususnya aparat Polda Banten sudah  mempersiapkan personel untuk mengatur lalu lintas dan menjaga keamanan di sepanjang jalur menuju Pelabuhan Merak.

"Dari Polda Banten 285 (personel) tentunya dari ASDP bersama TNI," ujarnya. Hasil rapat dengan PT ASDP dan Polda Banten. Pemudik tujuan Sumatera via Pelabuhan Merak diprediksi meningkat 15 persen untuk kendaraan roda 4 dan kenaikan 5 persen untuk kendaraan roda dua.

"Tadi disampaikan juga untuk peningkatan arus yang akan mudik diperkirakan roda 4 itu mengalami peningkatan sekitar 16 persen dan roda 2 mengalami peningkatan sekitar 5 persen," kata dia.

Penulis : Catur Budiyanto
Editor : Karnoto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.