Header Ads

Irna kepada Investor; Selesaikan Dulu Izin Sebelum Investasi



BANTENPERSPEKTIF.COM | INVESTASI | Investasi merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan perekonomian. Oleh sebab itu Bupati Pandeglang sangat welcome terhadap investasi untuk kemajuan Pandeglang.

"Saya harap setiap investor yang berinvestasi memberikan dampak positif untuk kesejahteraan masyarakat," kata Bupati Pandeglang Irna Narulita saat bertemu dengan Holek Yudianto HR & GA Manager PT Super Unggas Jaya di Pendopo Pandeglang, Kamis (2/7/2020).

Ia berharap, setiap investor yang akan berinvestasi harus dapat menyerap tenaga kerja lokal. "Pegawainya harus warga kami, jika memang dari kami sudah tidak ada tenaga ahli, silahkan perusahaan cari solusi lain," ujarnya.

Selain dari SDM, Irna juga berharap perizinan harus diselesaika terlebih dahulu."Dengan perizinan selesai tentu akan tenang untuk berinvestasi, dan kami tidak akan mempersulit selama itu tidak melanggar hukum,"pungkasnya.

Holek Yudianto HR & GA Manager PT Super Unggas Jaya mengatakan, apa yang disampaikan oleh Bupati, dirinya sudah merealisasikan hal tersebut. "Perizinan kami sudah selesai, dan kami juga memberdayakan tenaga lokal,"ungkapnya.

Ia juga mengatakan, PT SUJ di Kabupaten Pandeglang ada tiga lokasi yakni di Kecamatan Banjar, Mekarjaya dan Mandalawangi. "Hampir 80% yang bekerja di perusahaan kami tenaga lokal. Kami didik mereka dari mulai menejemen kandang, memelihara ayam, hingga mentritmen ayam,"imbuhnya.

"Bahkan kebutuhan sekampun kita kerja dengan BUMD dan masyarakat karena perminggu butuh 30 ton, agar kotoran ayam ini tidak mencemari lingkungan, kita jadikan pupuk dan disalurkan ke petani dengan harga murah karena ini limbah,"pungkasnya. (RLS)

No comments

Powered by Blogger.