PerspektifTV

Header Ads

Jalan Kaki, Helldy - Sanuji Menembus Kampung Terisolir di Cilegon



BANTENPERSPEKTIF.COM  | PILKADA |  - Helldy - Sanuji, calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon menembus daerah terisolir di Kampung Cipede, Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon pada Minggu (5/7/2020).

Di daerah ini Helldy dan Sanuji mendengarkan keluhan warga yang dirasakan selama ini. Selain persoalan ekonomi dan kesehatan, akses pendidikan anak - anak di kampung tersebut juga membuat Helldy dan Sanuji mengelus dada. Keluhan ini akan menjadi masukan mereka saat terpilih nanti menjadi kepala daerah.

Selain itu, persoalan yang dihadapi warga di kampung ini adalah sering kekurangan air saat musim kemaru sementara lokasinya jauh daerah perkotaan. "Tak hanya itu, aliran  listrik pun masih terbatas yaitu dari Gerem kurang lebih satu kilometer dengan biaya sendiri," kata Helldy.

Helldy menceritakan, dirinya penasaran saat mendengar kabar bahwa ada  wilayah di Cilegon yang terisolir. "Kami ingin melihat langsung dan ternyata benar ada beberapa kepala keluarga disini," katanya.

Dikatakan Helldy,  meski jumlah penduduk tidak banyak sejatinya  mereka tetap mendapatkan haknya yaitu perhatian dari pemerintah, terutama persoalan akses pendidikan. "Anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar harus jalan kaki cukup jauh, untuk mengenyam pendidikan.
Kalo hujan, digendong orangtua untuk sekolah. Kita juga cukup ngos-ngosan, apalagi anak - anak," katanya.

Dari foto yang kami terima, tampak keduanyana berjalan kaki dan memikul karung kecil yang berisi sejumlah makanan. Keduanya didampingi para relawan Haji menuju ke kampung tersebut.

Kampung Cipede Cocok untuk Wisata
Kampung Cipede merupakan daerah datarang tinggi dan cocok untuk olahraga hiking serta olahraga menantang lainnya. Dengan medan seperti itu kampung tersebut cocok untuk pengembangan destinasi wisata baru di Cilegon.

Terkait ini, Helldy mengakui bahwa memang cocok untuk pengembangan destinasi wisata baru. Namun demikian Helldy mengatakan harus ada perbaikan akses infrastruktur  yang baik.

"Kita benahi dulu dan yang penting warga khususnya anak - anak bisa mengakses sekolah dulu, itu yang penting. Soal wisata nanti kita akan buat konsep wisata seperti apa," kata Helldy. (RLS)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.