Header Ads

Kantor Wali Kota Cilegon Digeruduk Ratusan Buruh

DEMO BURUH CILEGON - Seorang buruh saat berorasi ketika melakukan demonstrasi di depan kantor Wali Kota Cilegon pada Selasa (28/07/2020). Foto/Catur Budiyanto

BANTENPERSPEKTIF.COM | KOTA CILEGON | Ratusan buruh melakukan unjuk rasa di jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan kantor Wali Kota Cilegon, Selasa (28/7/2020).

Para butuh meminta Pemkot Cilegon agar mengambil tindakan dalam upaya menyelamatkan buruh supaya darurat PHK di Kota Cilegon tidak terjadi.

Ketua Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan dan Umum (F-SPKEP) Kota Cilegon, Rudi Sahrudin mengatakan bahwa alasan terjadinya pandemi ini banyak perusahaan di Kota Cilegon bakal melakukan PHK.

Padahal, kata dia, tingkat pendapatan buruh tidak menurun. Menurutnya, pandemi ini dijadikan alasan para perusahaan untuk mengurangi karyawan dengan cara ugal – ugalan melakukan buruh outsorching maupun pegawai tetap.

Dia mengatakan bahwa saat ini ratusan buruh sudah di PHK bahkan terus bertambah. Selain itu, kata dia, buruh juga tertekan dengan adanya undang – undang tersebut sangat merugikan buruh.

"Agustus mendatang, buruh Cilegon akan mengikuti demo buruh yang akan di gelar besar – besaran menolak Omnibus Law RUU cipta kerja (ciptaker) mereka akan dikerahkan ke Gedung DPR/MPR," pungkasnya.

Penulis : Catur Budiyanto
Editor : Karnoto

No comments

Powered by Blogger.