PerspektifTV

Header Ads

Kejari Kabupaten Tangerang Telisik Dana PKH Kecamatan Tigaraksa



BANTENPERSPEKTIF.COM | KAB.TANGERANG | Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang mulai menyelidiki dugaan penyalahgunaan dana Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Tigaraksa. Selain itu, Kejari juga berkomitmen untuk menyelidiki dugaan yang sama di Kecamatan yang lain.

Kepala Seksi (Kasie) Intelejen pada Kejari Kabupaten Tangerang Nana Lukman mengaku, pihaknya sedang pengumpulan data (Puldata) dan pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket) terkait dugaan penyalahgunaan dana PKH di Kecamatan Tigaraksa. Puldata dan Pulbaket itu bakal menjadi pintu masuk untuk menelisik dugaan penyelewengannya.

“Dalam pengumpulan Pulbaket, kami akan mendatangi penerima manfaat atau saksi ke rumahnya,” kata Nana kepada wartawan, Kamis (16/7/2020).

Jika dalam Puldata dan Pulbaket tersebut mengarah kepada penyimpangan, lanjut Nana, pihaknya akan komitmen melanjutkan kasus itu, karena program PKH merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial (Kemensos) untuk masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi.

“Pertimbangan kami fokus menelisik dugaan penyimpangan PKH ini, karena program itu untuk masyarakat tidak mampu. Sebab bantuan warga miskin itu harusnya tidak boleh diselewengkan,” tandasnya.

Penulis : Ayatullah Khumaini

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.