Header Ads

Kepala Desa Buaran Jati Pantau Langsung Penyaluran BLT DD



BANTENPERSPEKTIF.COM | KAB.TANGERANG |  Program bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap dua di Desa Buaran Jati, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang mulai disalurkan. Seperti penyaluran tahap pertama, BLT tahap dua itu diberikan kepada 163 kepala keluarga (KK) terdampak virus corona atau Covid-19.

Kepala Desa (Kades) Buaran Jati, Anis Wiwaha mengatakan, penerima BLT tahap kedua ini sama dengan penyaluran tahap pertama, dimana sebanyak 163 KK menerima BLT sebesar Rp 600 ribu.

“Alhamdulillah , saya sudah menyalurkan BLT tahap kedua bersumber dari Dana Desa, Untuk penerima sama seperti penyaluran tahap pertama, dimana tahap kedua ini ada 163 KK terdampak Covid-19 yang menerima,” kata Anis dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/7/2020).

Untuk memastikan penyaluran BLT tahap dua tetap menerapkan protokol kesehatan, Anis memantau penyaluran BLT tersebut. Selain itu, Anis juga menyarankan kepada penerima manfaat agar bantuan itu dipergunakan untuk modal usaha.

“Saya pantau dan cek langsung penyaluran bantuan, sambil menyarankan agar bantuan digunakan untuk modal usaha,” ujarnya.

Terpisah, Siti (45 tahun), salah seorang penerima BLT bersumber dari DD Desa Buaran Jati mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Buaran Jati yang sudah amanah menyalurkan BLT. Siti mengaku, bantuan sebesar Rp 600 ribu itu untuk membeli keperluan anaknya sekolah.

“Saat BLT tahap pertama disalurkan, saya pergunakan untuk modal usaha. Kali ini untuk keperluan anak sekolah,” singkatnya.

Penulis : Ayatullah Khumaini
Editor : Karnoto

No comments

Powered by Blogger.