Header Ads

Laris Manis, Permintaan Sepeda Tembus 9 Juta Unit

IlustrasiFoto/BrilioNet

BANTENPERSPEKTIF.COM | PELUANG BISNIS | Tren gowes dikalangan masyarakat selama musim Pandemi Covid - 19 ternyata membuka peluang usaha baru, yaitu bisnis sepeda. Perlu diketahui, selama pandemi kebutuhan sepeda di Indonesia menembus angka sembilan juta unit.

“Kebutuhan sepeda di dalam negeri melonjak signifikan di masa pandemi Covid-19, dengan mencapai lebih dari 8-9 juta unit, baik untuk sepeda dewasa maupun anak-anak,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita lewat keterangan resmi di Jakarta, Jumat, 17 Juli 2020.

Di Kota Serang sendiri hasil pantauan BantenPerspektif disalah satu penjual sepeda bekas mengalami permintaan yang cukup besar. Jika sebelumnya stok sepeda bekas menumpuk, beberapa bulan terakhir justru kekurangan stok sepeda bekas.

Salah satunya adalah penjual sepeda bekas di Kelurahan Kepuren, Kecamatan Walantaka, Kota Serang. Sang penjual mengaku saat ini dirinya kehabisan stok yang biasa dikirim dari Jakarta. 

"Biasanya kan dapat kiriman satu truk dari Jakarta, tapi sekarang sudah beberapa bulan ga dapat kiriman jadi stoknya habis," katan salah seorang penjual sepeda bekas.

Harga sepeda bekas pun bervariasi dan yang pasti naik kendati sepeda bekas. Sebelum menjadi tren harga sepeda bekas untuk kelas biasa kisaran Rp 300 ribu hingga Rp 400 ribu, tetapi kini naik menjadi Rp 800 ribu hingga Rp 1 juta. (KNT)



No comments

Powered by Blogger.