Header Ads

Mantan Caleg PKS Dukung Incumbent, PKS Bilang Santai Aja !

Sanuji Pentamarta, calon Wakil Wali Kota Cilegon.Dok/Foto: PKS

BANTENPERSPEKTIF.COM | PILKADA | Sodikin Arsad, pria yang disebut - sebut pernah maju sebagai calon legislatif DPRD Kota Cilegon mendukung pasangan Ati - Sodikin, calon incumbent yang diusung Pargai Golkar dan Gerindra. PKS pun mengatakan bahwa tidak menjadi persoalan.

"Itu hak pribadi, ga ada masalah buat kita, santai aja," kata Iwan,  Tim Media HelldySanuji kepada BantenPerspektif, Sabtu (25/07/2020).

Dikatakan Iwan, pihaknya sekarang fokus pemenangan bukan ke hal lain sehingga terkait kabar tersebut tidak mengganggu soliditas kami. "Apalagi PKS kan partai kader, soal urusan itu kan sudah ranah pribadi. Kami sih ucapkan terima kasih kepadanya karena pernah berjuang dengan PKS saat Pemilu 2019 lalu, soal sekarang pilih yang lain itu kan hak pribadi, santai aja," katanya.

Arsad sendiri mengaku bahwa pilihannya untuk mendukung incumbent karena pilihan pribadi, tidak ada kaitannya dengan PKS. “Tidak. Tidak ada kecewa atau apapun. Ini murni panggilan hati saya,” tegasnya.

Seperti diketahui, sejumlah elit partai politik di Kota Cilegon pindah haluan pada Pilkada Kota Cilegon 2020. Bendahara DPD PAN Kota Cilegon, Rosyid Haerudin misalnya, ia menyatakan dukungannya kepada pasangan Ratu Ati Marliati-Sokhidin padahal PAN dimana dia menjadi pengurus mengusung pasangan Iye- Awab.

Mantan anggota DPRD 2009-2014 itu, diketahui melakukan pertemuan dengan Bakal Calon Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati bersama Ketua Tim Relawan Ratu Ati Marliati (RAM) Kota Cilegon Isro Mi’roj di salah satu hotel, Senin, 20 Juli 2020.

Hal serupa juga terjadi pada Partai Golkar, dimana salah satu pengurus dan elit DPD Golkar Cilegon Sahruji justru mendukung Iye - Awab, pasangan yang diusung PAN padahal dia merupakan salah satu tokoh Golkar di Kota Cilegon yang memiliki loyalis akar rumput dimana telah mengusung pasangan Ati Marliati. (DBS)

No comments

Powered by Blogger.