Header Ads

Menjadi Khotib di Masjid Cilegon, Ini yang Disampaikan Sanuji



BANTENPERSPEKTIF.COM  | PILKADA |  - Sanuji Pentamarta menjadi khotib disalah satu masjid Al Iman BBS, Kota Cilegon pada Jumat (3/7/2020). Dalam khotibnya Sanuji menyampaikan isi khotbahnya tentang kewajiban seorang Muslim untuk menjaga shalatnya.

Pada itu Sanuji menyampaikan tentang shalat lima waktu dan shalat Shubuh serta Tahajjud,dimana shalat tersebut akan menghadirkan furqon bagi orang yaitu berada pada sikap yang tepat, keputusan yang tepat dan pilihan yang tepat.

"Allah menjaga pikiran dan hati untuk selalu posisi dan kedudukan yang benar. Menjaga shalat 5 waktu dan tahajjud. Kekuatan ruhiyah yang dahsyat dengan shalat dan taqarrub mampu mengalahkan kebathilan dan memenangkan kebenaran," terang Sanuji.

Dalam kesempatan itu pula, Sanuji menyinggung perihal kewajiban seorang Muslim mencegah kemungkaran. Meengutip salah satu hadist bahwa barang siapa melihat kemungkaran maka rubahlah dengan tangan atau kekuasaan yang dimiliki, jika tidak memiliki kekuasaan maka rubahlah dengan lisannya atau nasehat dan jika ini juga tidak sanggup maka rubahlah dengan hatinya, itulah selemah - lemahnya iman.

Ketua DPW PKS Banten sekaligus calon Wakil Wali Kota Cilegon ini kerap kali didaulat menjadi khotib saat masih menjadi anggota dewan di Kabupaten Lebak. (RLS)

No comments

Powered by Blogger.