Header Ads

MTs N 1 Kota Serang Adakan Masa Ta'aruf Virtual Siswa Baru

Doc.Foto/MTSN1KotaSerang


BANTENPERSPEKTIF.COM  | PENDIDIKAN | Madrasah Tsnawiyah (MTs) Negeri 1 Kota Serang akan melaksanakan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsma) dengan cara virutal melalui aplikasi Zoom.

Hal ini terpaksa dilakukan karena sampai sekarang masih belum dinyatakan aman total dari Covid -19. Rencananya acara pengenalan siswa baru ini akan dilakukan selama tiga hari yaitu sejak tanggal 13 hingga 15 Juli 2020.

Ratusan siswa baru tersebut akan dibagi berdasarkan kelasnya masing -masing dan mereka akan didampingi seorang guru yang menjadi wali kelas dengan membuat group whatsapp sesuai kelasnya masing -masing.

Melalui kegiatan inilah, para peserta didik baru akan dikenalkan mengenai sistem pembelajaran, ciri khas, karakter dan budaya yang ada di lingkungan madrasah.

Pihak sekolah berharap  keberadaan dari MATSAMA ini akan turut menentukan berhasil atau tidaknya seluruh proses pembelajaran di madrasah atau sekolah pada masa selanjutnya.

Sebenarnya ada tiga formulasi pelaksanaan ta'aruf tahun ini, yaitu melalui tatap muka bagi madrasah dan peserta didik yang berada di “zona hijau” atau bebas Covid-19 berdasarkan informasi dan ketentuan pemerintah daerah setempat,

Formulasi kedua yaitu melalui virtual atau penugasan bagi madrasah atau peserta didik yang berada di wilayah “zona merah, oranye dan kuning” Covid-19 dan memiliki akses jaringan internet dan formulasi terakhir adalah pendampingan bagi Madrasah atau peserta didik yang berada di “zona merah, oranye dan kuning” tetapi tidak ada atau minim akses jaringan internet.

Dan pihak panitia MTs Negeri 1 Kota Serang memilih untuk mengadakan masa ta'aruf ini melalui virtual dengan aplikasi zoom. Seperti diketahui, sekolah yang berada di Jalan Bhayangkara, Cipocok Jaya, Kota Serang telah usai melakukan seleksi penerimaan siswa baru beberapa bulan lalu. (RLS)


No comments

Powered by Blogger.